Senin | 30 November 2020 |
×

Pencarian

BATAM

Kembangkan Kredibilitas Olahraga, Alias Wello Minta KONI Mampu untuk Cetak Generasi Berprestasi

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lingga – Bupati Lingga H Alias Wello Buka secara Resmi Musorkab III KONI Kabupaten Lingga di Gedung Nasional Dabo Singkep, Sabtu, 27 Januari 2018.

Ikut hadir dalam acara tersebut, Kasatlantas, Anggota DPRD Kabupaten Lingga, Camat Singkep Barat, Camat Singkep Selatan, Sekcam Selayar, dan Camat Singkep Pesisir.

Loading...

Bupati Lingga H Alias Wello berharap agar kepemimpinan yang baru KONI Kabupaten Lingga lebih bisa mengembangkan kredibilitas olahraga di Kabupaten Lingga. Agar Anak-anak di Kabupaten Lingga, tambahnya, bisa mencetak prestasi dan lebih berjaya lagi untuk kedepannya.

Ia mengatakan hari ini adalah satu momentum untuk menata kembali kedepannya untuk olahraga bergagai pencap di Kabupaten Lingga. “Kita tau beban dan banyaknya cabang olahraga yang diminati masyarakat kita ini luar biasa. Tapi jika itu tidak disertai dengan pembinaan yang serius, ini sama dengan apa tidak aja,” tuturnya

Awe menambahkan sebelum menjadi Kabupaten Lingga, saat itu Kecamatan Singkep, mampu mengukir suatu Prestasi olah raga yang luar biasa sekali. Berbagai Cabang Olahraga, tambahnya, telah banyak yang diraih, seperti volly, bola kaki, tenis meja, sepeda dan sepak takrauw.

“Tapi itu semua terkesan Hilang,” ujarnya mengenang.

Loading...

Untuk itu, katanya, mari kita menata kembali prestasi olahraga untuk lebih baik dan sukses di Kabupaten Lingga ini. Karena, katanya lebih jauh, sebentar lagi bakalan ada perhelatan olahraga untuk pelajar yang dikenal sebagai Pekan Olahraga Daerah (POPDA) di Kabupaten Lingga. Ini merupakan pertama kalinya Kabupaten Lingga dipercayakan menjadi tuan rumah POPDA 2018.

“Mengapa POPDA bisa ditarik ke Kabupaten Lingga. Itu semua karna ada dua orang yang membuat saya yakin, hingga saya berani mengambil sikap, bahwa POPDA ini harus diadakan di Kabupaten Lingga dengan segala keterbatasannya. Yang mana orang itu adalah sedara saya muslim dan Sodara saya Rustam,” tutur Awe

Awe menambahkan ada beberapa cabang olahraga yang akan di laksanakan di Kabupaten Lingga, antara lain pencak silat, renang, sepak takraw, tenis meja dan lainnya. “Kita harus tata kembali dengan pengurusan yang diharapkan mau bekerja dan total dalam pengembangan dunia olahraga lebih baik di Kabupaten Lingga. Agar Even tersebut terlaksana dengan baik dan sukses. Jika satu kali saja kite sukses, bakalan ada event provinsi lainnya yang bakalan di laksanakan di Kabupaten Lingga,” katanya membakar semangat. (meteo)

Loading...
Loading...