Rabu | 20 Januari 2021 |
×

Pencarian

PENDIDIKAN KESEHATAN

Kenapa Sunat Itu Penting? ini Penjelasan Dokter

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Sunat merupakan ritual agama atau budaya bagi banyak masyarakat, khususnya di Indonesia. Tindakan memotong kulup penis ini terkadang masih menjadi hal yang dipertanyakan oleh beberapa orang. Lantas, seberapa pentingnya sunat bagi pria?

Menurut dr Nugroho Setiawan, MS, SpAnd, sunat dilakukan supaya pria lebih mudah mencuci dan membersihkan bagian intimnya, sehingga kebersihannya terjaga. Sementara pria yang tidak disunat, sulit untuk menjaga kebersihan area genitalnya karena adanya kulup yang menutupi.

Loading...

“Jadi sunat itu adalah suatu tindakan kedokteran untuk memotong kulum bagian depan dengan harapan kepala penis atau istilah kedokteran glans penis terbuka mendapatkan efek yang bagus yaitu dalam kebersihan,” kata dr Nugroho dalam video Bincang Sehat.

“Sehingga kalau itu terbuka kita akan lebih mudah membersihkan penis dan sisi leher penis tersebut,” lanjut dr Nugroho.

dr Nugroho menambahkan, menurut ilmu kedokteran, pria sebenarnya lebih baik melakukan sunat. Tetapi, jika pria tersebut dapat membersihkan penisnya dengan rutin. Itu tidak masalah dan tidak harus melakukan sunat. (***)

sumber: detik.com

Loading...
Loading...
Loading...