Kamis | 21 Januari 2021 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Kronologi Tertangkapnya Jennifer Dunn dan FS

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Jennifer Dunn tertangkap lantaran narkoba jenis sabu pada malam pergantian tahun baru 2018. Ini kronologinya yang dibebekan langsung oleh Humas Polda, Kombes Argo Yuwono saat rilis kasus narkoba tersebut

“Kemarin tanggal 31 Desember sekitar jam 16.00 menangkap di TKP pertama di Pejaten Jaksel, seseorang berinisial FS yang bersangkutan 40 tahun, agak gemuk. Ini info dari masyarakat di rumahnya sering ada penyalahgunaan narkotika.

Loading...

Lalu subdit 1 Direktorat Narkoba Polda Metro melakukan penyelidikan. Dari tangan FS ditemukan 0,6 gram amphetamine atau sabu yang didapat dari tersangka, saat digeledah yang bersangkutan lari.
Lalu bersembunyi di rumah warga, tetangga.

kami lakukan penangkapan. Lalu didapat HP tersangka juga, kami kembangkan. FS ini dapat barang dari Mr X, sekarang masih DPO. Dari FS ini ada seseorang perempuan beberapa kali memesan, berinisial JD.

Memesan sabu lalu dikembangkan ke rumah JD di daerah Mampang Jaksel,” buka Kabid Humas Polda, Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa 2 Januari 2018.

Saat dilakukan itu rupanya terenduslah komunikasi FS dengan Jeddun. Tak sekali dua kali, Jeddun pun sudah memesan sebanyak 10 kali dari FS.

Loading...

“Ditemukan sedotan dan HP. Dilihat ternyata ada pemesanan. Menurut pengakuan FS sudah 10 kali tersangka (Jeddun) melakukan pemesanan. Kita jadi ada DPO namanya Mr BL, ini juga masih dicari.

Jadi yang bersangkutan kita bawa ke Polda dan dikenakan 114 ayat 1 sub pasal 112 ayat 1 jo pasal 132 ayat 1 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika ancamannya min 5 tahun maksimal 20 tahun,” tambah Argo.

Di samping itu Subdit 1 Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, AKBP Calvjin Simanjuntak dalam kesempatan yang sama menuturkan saat pengejaran FS mengalami masalah lantaran kakinya yang pernah patah kambuh.

“Awalnya di tanggal 31 sekitar jam 15 kita dapat laporan masyarakat bahwa tersangka FS dirumahnya sering melakukan penyalahgunaan narkoba.

Tim merapat ke TKP 1 rencana untuk penangkapan dan penggeledahan. Kemudian kita dapat penghalangan, ternyata tersangka FS sempat melompat dari belakang rumahnya ke perumahan di belakang rumahnya, dan ditemui ada di rumah warga lain.

Saat melompat, FS yang kakinya pernah patah mengalami masalah di kakinya, sehingga tersangka FS masih melakukan perawatan di RS Polri, jadi tidak bisa dihadirkan di sini,” ungkap Calvjin.

“Selanjutnya diamankan FS, dilakukan penggeledahan ditemui barbuk 0,6 gram sabu yg terbungkus rapi di kotak rokok yang sudah disampaikan ke rekan wartawan.

Itu TKP pertama selain barbuk kita amankan dua hp milik FS, dari HP ini kami lakukan pendalaman bahwa 0,6 Ini merupakan pemesanan dari tersangka JD.

Dari proses tersangka kita lakukan control delivery ke daerah Bangka di rumah JD. Kami lalu lakukan penggeledahan kami temui memang saat itu JD mengaku sudah mengonsumsi sabu yang diberikan FS, kami tangkap di TKP kedua 17.30,” bebernya.

Kemudian pada saat paginya sudah ada pemesan yang diantarkan ke sebuah resto cepat saji di Kemang. Namun barang bukti seberat 0,5 gram itu sudah dikonsumsi Jennifer.

“Lalu pukul 9 pagi sudah ada pemesanan pertama dari JD ke FS sebesar 0,5 gram, prosesnya diantar di salah satu resto siap saji yang ada di wilayah Kemang. Barbuk itu diakui JD udah dikonsumsi, terkait penggeledahan kedua di rumah JD memang ada bekas sedotan dan HP yang bersangkutan ada komunikasi antara mereka. Komunikasi ini sangat jelas kapan memesan, di mana diantar dan akan lagi di antar untuk barbuk yang baru. Ini kok terlalu sedikit barbuk yang pertama,” pungkasnya.

Dari keterangan polisi, jelas bahwa FS bukanlah Faisal Haris, pria yang diketahui menjalin hubungan istimewa dengan Jennifer Dunn belakangan ini. (***)

 

 

sumber: detikhot.com

Loading...
Loading...