Minggu | 20 Oktober 2019 |
×

Pencarian

NEWS

Memperingati HPN 2018, PWI Jawa Barat Gelar Operasi Katarak dan Sejumlah Acara

Sabtu | 13 Januari 2018 | 8:59

MEDIAKEPRI.CO.ID, – BAKTI Sosial Operasi Katarak yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Jawa Barat, Sabtu 13 Januari 2018, disambut gembira masyarakat KBB. Sejak pukul 07.00, pasien sudah berdatangan ke RSUD Cikalong Weran, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Operasi katarak merupakan kerja sama PWI Jawa Barat dengan Pemkab Bandung Barat, Perdami (Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia) RS Mata Cicendo, PWI Kab. Bandung Barat, dan IKWI (Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia). Kegiatan sosial ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati HPN 2018 Jawa Barat yang puncak peringatannya akan diselenggarakan pada 17 Februari mendatang.

Operasi katarak diikuti 150 pasien dari seluruh wilayah KBB. Dari jumlah tersebut, pasien akan di-screening guna memastikan kesiapan secara medis untuk mengikuti operasi.

Ketua Panitia HPN 2018 Jawa Barat, Dedy Suhaeri mengatakan, bakti sosial operasi katarak merupakan kegiatan pertama dari sejumlah kegiatan yang akan diselenggarakan untuk memperingati HPN 2018.

“Kegiatan lainnya berupa lomba renang, menerbitkan Buku Putih PWI Jawa Barat, Porwada (Pekan Olahraga Wartawan Daerah), dan malam puncak HPN,” katanya. (***)

sumber: galamedianews.com

Editor :