Jumat | 04 Desember 2020 |
×

Pencarian

BATAM

Minta Jaminan Tidak Adanya Aksi Sweeping, Ribuan Driver Online Ngadu ke Walikota Batam

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Ribuan masa yang tergabung dalam Asosiasi Driver Online (ADO) menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Pemko Batam, Selasa 16 Januari 2018 pagi sekitar pukul 07:30 WIB.

Aksi damai yang diikuti oleh semua driver online kendaraan roda dua dan empat ini, meminta Pemko Batam bisa mencarikan solusi terbaik dan tidak tebang pilih terhadap masyarakat kecil dalam usaha mengais rejeki secara halal.

Loading...

“Ini merupakan aksi solidaritas. Itikad baik kita dalam menyampaikan harapan kepada pemerintah. Aksi ini diikuti sekitar 2 ribu orang driver online,” ujar Sawir, pengurus ADO Kota Batam.

Menurut Sawir, kejadian diskriminasi yang selama ini terjadi terhadap taksi online di Batam, telah sangat menyakitkan dirasakan para driver maupun penumpang. Sementara di kota lain izinnya sudah resmi, tapi kenapa di Batam belum.

“Padahal masih Indonesia juga,” keluhnya.

Sementara itu, adapun tuntutan yang disampaikan dalam aksi damai driver online ini antara lain adalah mendesak pemerintah mengeluarkan secepatnya izin operasional transportasi online berbasis aplikasi di Batam.

Loading...

Kemudian, menjamin tidak adanya aksi sweeping oknum tertentu atau yang mengikuti pergerakan transportasi online saat beroperasi mencari penumpang di Kota Batam.

Pantauan di lokasi, aksi ini mendapat pengamanan dari pihak kepolisian Polresta Barelang. Sampai berita ini diturunkan, aksi dan orasi driver transportasi online berlangsung aman. Selanjutnya aksi bergeser menuju kantor DPRD Kota Batam. (kmg/amr)

Loading...
Loading...