Minggu | 17 Januari 2021 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Motif Pelaku Lakukan Penculikan Karena ini

MEDIAKEPRI.CO.ID, Surabaya – Berkat laporan warga, polisi menangkap Ahmad Wahyudi (33) pelaku penculikan Shakila Rahmawati (5). Pelaku teringat pada anaknya yang seumuran dengan korban sehngga ingin memilikinya.

“Kami masih dalami motif pelaku, tetapi dia (pelaku) mengaku hanya ingin memiliki anak sehingga dia nekat menculik korban,” kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan kepada wartawan, Kamis 18 Januari 2018.

Loading...

Rudi mengungkapkan, tindak pidana penculikan berawal dari perkenalan pelaku dengan ibu korban saat satu bus dari Gresik menuju ke Terminal Tambak Oso Wilangon.

“Dan berlanjut sampai menawarkan untuk membantu menggendong korban saat ibu korban mengurus asuransi. Saat itulah pelaku membawa lari korban,” ujar Rudi.

Mantan Dirreskrimsus Polda Sumsel ini juga mengungkapkan, pelaku sempat berpindah-pindah tempat tinggal selama membawa lari korban. “Korban kami tangkap berkat laporan warga. Pelaku kami tangkap di sebuah rumah kos di Jalan Karangan IV,” tambah dia.

Akibat upaya penculikan, Ahmad dikenakan pasal 328 KUHP dan Undang Undang Nomor 35 Tahun 2014 pasal 83 tentang perlindungan anak.

Loading...

Ahmad mengaku tidak mempunyai niat untuk menculik korban. “Saya teringat anak saya saat saya gendong di luar BRI Life, saat itu saya ingat dan ingin memilikinya sebagai anak,” katanya.

Ahmad mengaku, korban sempat menangis saat dibawa naik taksi tapi berhasil didiamkan. “Selama sama saya, saya belikan susu, jajan dan pakaian. Pokoknya seperti anak saya sendiri. Kalau saya kerja, saya titipkan ke tetangga untuk dirawat,” kata pria yang tiap hari bekerja sebagai sopir truk air isi ulang ini. (***)

sumber: detik.com

Loading...
Loading...