Senin | 14 Oktober 2019 |
×

Pencarian

NEWS

Pisang Seribu Nyaris Mencapai Dua Meter jadi Rebutan Wisatawan untuk Berfoto

Sabtu | 06 Januari 2018 | 10:20

MEDIAKEPRI.CO.ID, Martapura – DESA Biih, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kalsel, belakangan ini ramai dikunjungi pelancong.

Magnetnya, di tempat tersebut ada agrowisata kebun durian dan dua jenis tumbuhan unik, yakni Pisang Seribu dan Pisang Raksasa.

Keberadaan Pisang Seribu dan Pisang Raksasa ini mendadak terkenal setelah para pelancong berfoto dan kemudian meng-upload-nya di media sosial.

Muslihah, seorang warga Biih, mengatakan Pisang Seribu disebut unik lantaran satu tundunnya memiliki buah yang sangat banyak.

“Ukuran buah kecil-kecil. Tapi karena jumlahnya yang cukup banyak itulah sehingga tanaman ini dianggap unik,” ujarnya, Jumat 5 Januari 2018.

Selain itu, panjang tundun Pisang Seribu nyaris mencapai dua meter. “Sekarang sudah menyentuh permukaan tanah. Diperkirakan masih bisa panjang lagi,” ujarnya.

Imus, sapaannya, menambahkan saat ini Pisang Seribu ini masih belum matang. Sekitar dua bulan lagi Pisang Seribu itu sudah bisa dikonsumsi.

“Untuk tundun sepanjang ini biasanya perlu berbulan-bulan baru matang,” jelasnya.

Pemilik Pisang Seribu, M Zen Effendi, mengaku Pisang Seribu itu ditanam oleh orang yang tidak dikenal di depan rumahnya.

“Saya senang Pisang Seribu itu kini menjadi perhatian warga. Tapi sayang, sekarang ini buahnya masih belum matang,” ujar Zen.

Tidak hanya Pisang Seribu milik M Zen Effendi, pisang berukuran besar milik Erna juga tak kalah ramai disambangi parah pengunjung agrowisata durian Biih guna berswafoto.

Lantaran bentuk buahnya yang dianggap tidak lazim tersebut para pelancong berlomba-lomba mencari dan membeli bibit Pisang Raksasa itu. (***)

sumber: tribunnews.com

 

 

Editor :