Selasa | 15 Oktober 2019 |
×

Pencarian

NEWS

Polisi Amankan Jutaan Pil PCC yang Disimpan di Rumah Kontrakan

Rabu | 17 Januari 2018 | 16:16

MEDIAKEPRI.CO.ID, Sidoarjo – Polisi menggerebek sebuah rumah kontrakan di Dusun Cangkring, Desa Sawocangkring, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo. Rumah seluas 5×12 meter itu digunakan untuk menyimpan jutaan pil Paracetamol, Cafein, dan Carisoprodol (PCC).

Di dalam rumah itu polisi menemukan 5.335.000 butir pil PCC. Jutaan pil itu dikemas ke dalam 106 dus dan 45 botol kemasan, polisi juga mengamankan tersangka berinisial IM (52).

“Kami mengamankan jutaan pil PCC yang dikemas ke dalam 106 dus dan 45 botol yang siap edar,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombepol Himawan Bayu Aji kepada wartawan di lokasi, Rabu 17 Januari 2018.

Himawan menambahkan, jutaan pil PCC tersebut sudah dikemas mengunakan alat press dan aluminium foil.

“Tersangka ini setiap bulannya mendapatkan imbalan dari pemilik pil PCC yang berinisial A, sebesar Rp 7 juta hingga Rp 9 juta,” tambah Himawan.

Himawan menuturkan, pihaknya akan melakukan penelitian di laboratorium terkait kandungan pil PCC ini. Hasil laboratorium akan dijadikan acuan. Himawan juga akan melakukan penyelidikan, apakah rumah tersebut hanya dijadikan tempat pengepakan saja.

“Kalau dijadikan tempat pengepakan berarti ada tempat lain untuk memproduksi,” tandas Himawan. (***)

sumber: detik.com

Editor :