Senin | 26 Oktober 2020 |
×

Pencarian

LINGGA

Rumah Program RTLH 2015 di Desa Rejai Lingga ‘Nyebur’ ke Laut, Korban Diungsikan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lingga – Imran, warga Dusun Empat Buyu, Desa Rejai, Kecamatan Senanyang hanya bisa bersedih. Ia hanya bisa pasrah saat rumahnya nyebur ke laut di hantam gelombang yang cukup besar, Kamis, 11 Januari 2018 pagi.

Musibah yang dialami pemilik rumah ini terjadi karena tongkat penyangga rumah naas tersebut sudah rapuh. Hingga tidak dapat dihindari, rumah yang dibangun dalam program rumah tidak layak huni (RTLH) tahun 2015 lalu itu menjadi tidak layak dihuni.

Loading...

“Rumah ini masuk program RTLH 2015 lalu,” kata Kepala Desa Rejai, Kecamatan Senayang, Juandi kepada mediakepri.co.id via telepon selular, Jumat, 12 Januari 2018 pagi.

Atas musibah ini, katanya, pihak desa sudah memberi bantuan kepada korban. Selain memberikan sembilan bahan pokok, korban juga diungsikan sementara waktu di tetangganya.

“Untuk membangun kembali mengantikan tongkat warga akan bergotong royong bersama. Kekurangan dari itu, baik paku serta beberapa atap, desa akan membantu,” ujar Juandi.

Menurut Iwan, sapaan akrab Juandi itu diperkirakan untuk melakukan perbaikan rumah paling lama memakan waktu 10 hari. Lamanya untuk melakukan perbaikan ini, katanya, karena sekarang cuaca sangat ekstrim, gelombang juga begitu tinggi, hingga hingga akan sulit untuk mengambil kayu.

Loading...

“Kita ajukan proposal ke Badan Penanggulan bencana daerah ( BPBD). Semoga korban bisa dapat bantuan,” ujarnya berharap. (meteo)

Loading...
Loading...