Minggu | 24 Januari 2021 |
×

Pencarian

BATAM

Sinar X-Ray Bandara Hang Nadim, Petugas BC Ungkap Sabu yang Disembunyikan di Dinding Rice Cooker

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Ahmad Taufik, calon penumpang maskapai Citilink gagal ke Surabaya dari Bandara Hang Nadim Batam, Rabu, 31 Januari 2018.

Kepala Bidang Kepatuhan dan Layanan Informasi (Kabid BKLI) Bea Cukai Tipe B Batam, R. Evy Suhartantyo menyebutkan, pihaknya melakukan pengamanan terhadap tersangka yang diketahui membawa narkoba jenis Sabu-sabu seberat 1.282 gram di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Rabu, 31 Januari 2018 siang.

Loading...

Pria yang akrab dipanggil Evy ini juga mengatakan penangkapan tersebut bermula dari kecurigaan petugas saat melakukan deteksi awal menggunakan Sinar X dari barang bawaan penumpang yang diketahui bernama Ahmad Taufik.

“Petugas mengaku curiga dari barang bawaan calon penumpang maskapai Citilink tujuan Surabaya ini. Saat di X-Ray, Ada benda mencurigakan di rice cooker milik warga asal Jember ini,” terang Evy.

Begitu dibuka, ternyata didalamnya terdapat lima bungkus kristal bening methamphetamine atau sabu yang disembunyikan di dinding alat memasak tersebut.

“Setelah ditimbang, diketahui berat totalnya 1.282 gram,” jelasnya lagi.

Loading...

Atas temuan tersebut, petugas BC pun langsung membawa tersangka bersama barang buktinya ke kantor KPU BC Batam untuk pemeriksaan lebih lanjut. Selanjutnya diserahkan ke Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kepri.(kmg)

Loading...
Loading...