Sabtu | 05 Desember 2020 |
×

Pencarian

PERISTIWA

SUBAHANNALLAH!! Kisah Dibalik Bocah Dua Tahun yang Mampu Hafal 42 Surah Alquran

MEDIAKEPRI.CO.ID, – Seorang bocah usia dua tahun baru baru ini membuat heboh dunia maya.

Pasalnya, meski muda, bocah ini sudah bisa menghafal sebanyak 42 surah alquran.

Loading...

Bocah itu Ahmad Ziyyad Mohd Zahir, saat videonya membaca Alquran di upload oleh panpage Viral Media Johor mendapat respon yang luar biasa.

Hingga Sabtu 6 Januari 2018 sudah 47.126 yang menyukai dan 7.243 komentar.

Di dalam video yang dibagikan bocah itu nampak fasih melafazkan surah Al-Waqiah

Netizen pun beramai ramai juga minta didoakan memiliki anak seperti sang bocah

Loading...

Zaimy Zulkarnain :Beruntung anak yg mempunyai ibu bapa yg hebat dan beruntung ibubapanya mempunyai anak yg dianugerahkan oleh Allah .

Ade Utari : Masya Allah….bahagianya kedua orgtua yg memiliki anak seperti ini…

Cici S Cici Suswito : subahannallah.mudah mudahan cucu ku seperti anak ini.amin

Sementara itu, dilansir dari Pos Belitung Ibunya, Nurul Syahidah Lukman, 27, mengatakan surah di Quran menjadi teman anak laki-laki bermain setiap hari.

“Kami mulai mengetahui ketertarikan Ahmad Ziyyad untuk menghafal ayat-ayat Alquran sejak usia 11 bulan. Pada saat itu kami melihat mulutnya komat-kamit mengikuti saat saya membaca al-Quran meski pengucapannya tidak jelas,” katanya.

Metode yang diterapkan bersama suaminya, Mohd Zahir Noor Sabri, 30, memiliki dampak nyata karena kini anaknya itu mampu menghafal 42 surah.

Surah yang kerap menjadi pilihan Ahmad Ziyyad untuk belajar menghafal adalah Surah Al-Waqiah, Surah Ar-Rahman, surah Yaasin, surah Al-Mulk dan Surah Al-Kahfi.

Menurut Shayidah, sekarang anak tunggalnya bisa membaca semua surah tapi masih perlu dibantu pada awal ayat tersebut dan Ziyyad akan terus membaca sampai akhir surah.

Mengomentari metode yang digunakan untuk merangsang pikiran anaknya, Syahidah mengatakan bahwa rencana rapi untuk anaknya direncanakan saat Ziyyad masih berada di rahim dan Ziyyad sudah terpapar ayat-ayat Alquran sejak dia baru lahir.

“Kami tidak pernah memasukkan lagu lain selain Al-Quran, baik di rumah, di tempat kerja atau di mobil,” katanya.

Syahidah dan suami yang bertugas di Tenaga Nasional Berhad (TNB) mengatakan bahwa ayat-ayat Alquran juga merupakan labirin bagi anaknya untuk tidur di malam hari. (***)

Loading...
Loading...