Kamis | 28 Januari 2021 |
×

Pencarian

BATAM

Tablig Akbar, Cara Berbeda Forum Ukhuwah Ormas Islam Belakangpadang Sambut 2018

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Sudah merupakan sebuah kebiasaan bagi banyak orang di belahan dunia, termasuk Indonesia menyambut tahun baru atau pergantian tahun. Cara yang biasa dan umum yakni dengan mengadakan malam hiburan, pesta kembang api dan acara bakar-bakar bersama keluarga.

Cara yang biasa ini, diubah menjadi hal yang berbeda di Kecamatan Belakang Padang, Batam, Kepri. Forum Ukhuwah Ormas Islam Belakangpadang punya cara terendiri. Mereka menggelar tablig akbar.

Loading...

Acara yang bertajuk ‘Tabligh Akbar dan Muhasabah: Refleksi Taqwa Meraih Masa Mulia’ itu diadakan oleh Forum Ukhuwah Ormas Islam Belakangpadang. Acara yang diadakan di Masjid At-Taqwa ramai dihadiri oleh masyarakat.

Forum Ukhuwah Ormas Islam itu sendiri merupakan bentukan dari ormas-ormas Islam yang ada di Belakangpadang membentuk sebuah forum.

Chyntia, panitia kegiatan mengatakan bahwa Ketua MUI Belakangpadang Bapak H. Suli Abas S. Pd. I, mengumpulkan ormas-ormas Islam yang ada di Belakang Padang. Kemudian, membentuk Forum Ukhuwah Ormas Islam Kecamatan Belakang Padang, Lalu terbentuklah acara tabligh akbar.

“Biasanya pergantian tahunkan diadakan acara hiburan, lalu dibuatlah acara Tabligh Kabar dan Muhasabah, yang berharap agar ditahun depan kita menjadi orang yang lebih baik lagi” ujar wanita muda itu dengan semangat.

Loading...

Acara tersebutpun dihadiri oleh Sekretaris Camat, Kapolsek, dan Lurah-lurah. Dan yang menjadi penceramah adalah Zainal mutakin, lc. (iskandar)

Loading...
Loading...