Minggu | 22 September 2019 |
×

Pencarian

NEWS

Tragis, Wasit Meksiko Tewas Diserang Pemain yang Diganjar Kartu Merah

Selasa | 02 Januari 2018 | 14:15

MEDIAKEPRI.CO.ID, Xalapa – Awan duka menyelimuti dunia sepak bola Meksiko. Wasit Jose Valdemar Hernandez Capetillo meninggal dunia usai diserang oleh pemain yang mendapatkan kartu merah dari Valdemar saat pertandingan.

Imbas dari kejadian tersebut, Valdemar dilarikan ke rumah sakit di Xalapa, Ibu Kota Veracruz, Meksiko Timur pada malam Natal setelah diserang oleh pemain Guadalajara saat pertandingan di Stadion Pemex.

Setelah mendapatkan perawatan intensif selama sepekan, nyawa Valdemar tidak tertolong.

“Jose Valdemar Hernandez Capetillo, seorang wasit paruh waktu, meninggal dunia pada dini hari Sabtu pagi akibat cedera otak traumatis akut yang dideritanya akibat serangan pemain di Stadion Pemex di Xalapa, Veracruz,” demikian pernyataan Valentin Ramirez Ketua Asosiasi Wasit Profesional AMA, Valentin Ramirez dikutip Daily Mail, Selasa 2 Januari 2018.

Valentin menambahkan, asosiasi yang dia pimpin tengah fokus untuk memberantas tindakan-tindakan tak terpuji seperti ini.

“Kami harus memberantas insiden semacam ini. Istirahatlah dalam damai Jose Valdemar Hernandez Capetillo,” sambung Ramirez.

Pemain yang diduga melakukan penyerangan bernama Milton. Kabarnya, pelaku sudah diamankan oleh pihak berwajib dan sudah mendekam di tahanan. Meski begitu, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian.

Aksi kekerasan seperti ini bukan kali pertama terjadi. Sebab, pada bulan lalu di Fresnilo, kota terbesar kedua di negara bagian Zacatecas Meksiko, ada seorang suporter tewas tertembak di bagian kepala dari jarak dekat oleh pendukung lawan. Dikabarkan, keduanya sempat terlibat adu jotos. (***)

 

Editor :