Selasa | 01 Desember 2020 |
×

Pencarian

BATAM

Uneg-uneg Tumpah, Mulai Bantuan Pemerintah, Lampu Jalan sampai Anak Sekolah, Camat Batam Kota Jadikan PR

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Setelah dilantik, Muhammad Fairus selaku Camat Batam Kota melakukan koordinasi dengan masyarakat yang berada di bawah wilayah lingkungan kerjanya.

Sabtu, 7 Januari 2018 malam, mantan protokoler Pemko Batam ini melakukan silatulrahmi ketua RT/RW dan Tokoh masyarakat Kelurahan Belian di Balai pertemuan Perum Taman Raya Tahap 2. Selain itu, tampak hadir Lurah Belian, Babisa, Babinkamtibmas, Ormas Harimau Sumatera dan tokoh masyarakat.

Loading...

Dalam pertemuan itu Fairus menerima sejumlah masukan. Diantara masukan tersebut yakni mengenai usulan dalam Musrenbang yang belum diakomodir, bantuan pemerintah, lampu penerangan jalan, jalan yang belum di aspal, pemekaran RW hingga penerimaan siswa sekolah di lingkungan Batam Kota.

“Jalan di SDN 10 belum di aspal. Akibatnya banyak yang jadi korban karena jalan yang licin saat hujan dan debu di waktu kemarau,” ujar Murni, guru di sekolah.

Begitu juga disampaikan Beni, Ormas Harimau Sumatera yang menjadi permasalahan setiap tahun dalam penerimaan siswa baru di sekolah. Ia mengatakan saat penerimaan siswa baru sekolah SD, SMP dan SMA diisi dengan siswa yang bukan berdomisili di lingkungan sekolah. Sehingga, sering terjadinya ketidakpuasan warga yang anaknya tidak bisa sekolah di dekat rumahnya.

”Dengan alasan umur dan nilai tidak memadai tidak diterima. Padahal regulasinya, utamakan yang tinggal dekat sekolah tersebut,” ujarnya.

Loading...

M Fairus manyampaikan harapan dan permasalahan masyarakat Kelurahan Belian akan menjadi PR yang harus kami utamakan. Agar niat dari silahturahmi ini tercapai, usulan warga akan dicarikan solusi terbaik. (kmg)

Loading...
Loading...