mediakepri
Selasa, 19 Maret 2024 |
×

Selasa, 19 Maret 2024

BATAM

Upaya Tingkatkan Pelayanan, untuk Daftar Uji Kir Disediakan Aplikasi Mobile

| Kamis | 11 Januari 2018 | 21:15 | Tidak ada komentar

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Kota (Pemko) Batam sudah menyediakan aplikasi mobile untuk melakukan pendaftaran uji kir.

“Saat ini kita ada layanan berbasis web, tapi tidak familiar sehingga mereka lebih memilih datang dan antre di kantor. Dengan aplikasi mobile nanti, warga cukup download dan bisa daftar lewat smartphone,” kata Kepala Dishub Batam, Yusfra Hendri di Batam Centre.

Disebutkannya, adanya aplikasi tersebut para pengurus kir setelah mendaftar datang ke Dishub sesuai jadwal yang telah ditentukan, sehingga waktu yang terpakai lebih efisien.

“Karena tidak perlu mengantri lama lagi,”bebernya.

Dijelaskannya, layanan lain yang disediakan Dishub Batam adalah Kir Drive Thru, pemilik kendaraan tidak perlu turun dari kendaraan selama proses uji berlangsung. Hal ini diklaim telah mempercepat pelayanan.

“Pembayarannya juga sudah tidak lagi tunai. Tapi pakai kartu yang sudah disiapkan. Ini untuk menghindari pertemuan langsung atau face to face dengan petugas,” sebutnya.

Diungkapnya juga, kapasitas kir di Dishub Batam bisa mencapai 300 kendaraan per hari, Namun sejauh ini jumlah kendaraan yang melakukan uji kir masih di bawah itu.

“sehingga masih tertampung untuk saat ini,”tuturnya. (mcb)