Senin | 23 September 2019 |
×

Pencarian

NEWS

Wasit Tendang Pemain, Kartu Merah Pun Diangkat Tinggi-tinggi, Pemain Keluar Lapangan dengan kesal

Senin | 15 Januari 2018 | 14:44

MEDIAKEPRI.CO.ID, – Sebuah parodi tersaji di Stade de la Beaujoire, kala Nantes menjamu PSG, Senin 15 januari 2018 dini hari WIB. Wasit pemimpin pertandingan, menendang seorang pemain dan mengganjarnya dengan kartu merah.

Perisitiwa ini menimpa pemain bertahan tuan rumah, Diego Carlos menjelang berakhirnya pertandingan.

Insiden berawal ketika Nantes melancarkan serangan balik. Pemain Nantes yang saat itu lebih banyak berada di tengah lapangan pun berlarian menuju barisan pertahanan PSG.

Secara tidak sengaja terjadi kontak badan antara Tony Chapron, wasit pemimpin pertandingan, dengan Carlos yang saat itu masih berada di luar kotak penalti. Chapron terjatuh dan kemudian menendang kaki Carlos.

Kaget mendapat perlakuan demikian, Carlos pun menghampiri Chapron untuk melayangkan protes. Akan tetapi, Chapron yang tampak sangat kesal mengeluarkan kartu kuning yang merupakan kartu kuning kedua bagi Carlos di pertandingan itu.

Alhasil, kartu merah pun diangkat tinggi-tinggi oleh Chapron. Carlos yang tidak bisa berbuat apa-apa soal keputusan itu pun melangkah keluar lapangan.

Menanggapi perilaku aneh sang pengadil, presiden Nantes, Waldemar Kita, murka. Kita menyebut keputusan tersebut tidak tepat dan meminta Chapron dilarang memimpin pertandingan selama enam bulan.

“Ini sangat lucu,” kata Kita.

“Saya menerima 20 SMS dari seluruh dunia yang mengatakan peristiwa itu sangat menggelikan,” ujarnya kesal.

“Jadi apa yang harus saya katakan kepada anda (media)? Jika saya bicara terlalu banyak, saya akan dipanggil oleh komite etik. Kami tidak punya hak untuk berkata apapun. Ini jelas sebuah skandal,” tambahnya.

Terkait peristiwa ini, pihak Nantes kabarnya tidak diperkenankan untuk bertemu langsung dengan Chapron.

Menyusul hasil pertandingan tersebut, Nantes saat ini masih tertahan di posisi lima klasemen sementara dengan 33 poin. Sedangkan PSG masih bertahan di puncak klasemen sementara Ligue 1 dengan 53 poin. (***)

sumber: ayobay.me

Editor :