NEWS

INNALILLAHI.. Bakar Lahan, Seorang Warga Tewas Mengenaskan

Kamis | 15 Februari 2018 | 16:32

MEDIAKEPRI.CO.ID, Kayong Utara – Ani terkejut melihat sesosok mayat telungkup dengan luka bakar di sekujur tubuh.

Ia mengaku saat kejadian sedang mencari kayu di kebun, dan mendengar suara mengerang, sedikit rasa takut karena dikiranya binatang, Ani mencoba memberanikan diri mencari sumber suara, namun yang didapati sesosok mayat.

“Saya pas ngambil kayu di kebun, jarak saya dan yang bakar (Hendriyanto) itu jauh, saya mendengar suara (Merengang) gitu saya bejalan memberanikan diri, mengintip sela bambu, keliatan saya tidak sah apakah bang hen atau bukan. meliat dia sudah telungkup, kakinya dimakan api, posisi api sudah padam, tapi sepatunya ada apinya,”tutur Ani, Kamis 15 Februari 2018.

Diakui Ani, saat ditemukan korban sudah tidak bergerak, namun karena tidak begitu dikenali, Ani mencoba meminta bantuan rekannya Ita untuk memastikan korban adalah Hendriyanto.

“Dia tidak begerak, saya ngajak kawan lagi, meliatkan dia atau bukan. rupanya Ita, kawan saya dengar juga, tapi suaranya tidak jelas, bukan seperti orang minta tolong. Kami lihat asap itu dari bawah ke atas,”ceritanya.

Setelah memastikan korban adalah Hendriyanto, Ani langsung meminta antar Ita untuk meminta bantuan ke kantor Desa.

“Saya pergi ketemu orang dikantor Desa, memberi tahu orang,”tambahnya.

Beberapa hari sebelumnya, Ani sempat berbincang dengan Hendriyanto, bahwa korban memang berniat membakar lahan dikebunnya.

“Sebelumnya dia ada ngomong juga, buluh ini kalau tidak dibakar, kebun durian tidak bisa tinggi, dia bilang. saya bilang hati-hati bang bakar buluh itu, nyaring bah, ” tuturnya. (***)

sumber: tribunnews.com

Editor :