RAGAM

Demi Tingkatkan Pelayanan yang Prima, Telkomsel akan Tambah 20 Ribu Base Transceiver Station

Sabtu | 17 Februari 2018 | 16:39

Menara BTS yang akan dibangun ini merupakan layanan 4G.

MEDIAKEPRI.CO.ID, Manado – PT Telkomsel menargetkan akan menambah 20 ribu menara Base Transceiver Station (BTS) pada tahun ini. Penambahan menara BTS ini akan dilakukan di seluruh wilayah Indonesia.

“Kami akan menambah 20 ribu BTS di Indonesia dan semuanya layanan 4G,” kata Manager Media Relation Telkomsel Aldin Hasyim di Manado, Jumat 16 Februari 2018.

Aldin mengatakan sebagian akan fokus di Pulau Jawa, dan lainnya di seluruh kepulauan Indonesia. “Ada lokasi-lokasi di Pulau Jawa, yang memang harus dipasang 4G secepatnya, karena pertumbuhan penggunanya yang cukup tinggi,” jelasnya.

Semua BTS yang nantinya akan dipasang yakni layanan 4G. Telkomsel bakal fokus menambah jangkauan layanan ke berbagai daerah. Kapasitas layanan di wilayah-wilayah yang sudah ada juga akan ditambah, selain menggenjot bisnis layanan digitalnya.

“Tahun ini kami akan menambah jangkauan layanan ke daerah, terutama perbatasan dan pulau-pulau terluar, serta menambah kapasitasnya,” katanya.

Jumlah pengguna perangkat 4G LTE di Indonesia tumbuh pesat, melebihi estimasi mereka. “Oleh karena itu, Telkomsel merasa perlu menambah kapasitasnya,” jelasnya.

Telkomsel akan terus meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat hingga pelosok desa. (***)

sumber: republika.co.id

Editor :