PARIWISATA

Mau Rekreasi yang Edukatif untuk Keluarga? Ke Themepark SKE Saja

Sabtu | 17 Februari 2018 | 13:08

MEDIAKEPRI.CO.ID, Yogyakarta – Libur panjang di Yogyakarta jangan lupa main ke sini. Ada taman rekreasi seru dan kekinian yang bisa dikunjungi bersama keluarga. Jangan lupa foto-foto!

Yogyakarta memang tak diragukan lagi soal potensi wisatanya yang melimpah. Tak hanya menyuguhkan wisata alam dan sejarah semata, saat ini bahkan kamu bisa menikmati berbagai macam wahana di themepark, namanya Sindu Kusuma Edupark.

Terletak di Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Sindu Kusuma Edupark atau biasa disebut SKE ini merupakan salah satu themepark terbaik yang ada di Yogyakarta. Diresmikan pada tahun 2014, themepark SKE ini mengedepankan sarana rekreasi yang edukatif untuk keluarga.

SKE ini merupakan unit usaha dari Kusuma Agrowisata yang ada di Kota Batu Malang. Jadi kalau dilihat-lihat tempat ini mirip sekali dengan themepark yang ada di sana, seperti Batu Night Spectacular dan lain sebagainya. Dengan luas lahan mencapai 7 hektar banyak permainan yang bisa pengunjung temui di sini. Nama wahananya pun cukup unik dengan istilah-istilah dalam bahasa Jawa agar terlihat berbeda dan mudah diingat oleh pengunjung, seperti Cakra Manggilingan yakni Bianglala besar yang menjadi icon utama SKE dengan ketinggian mencapai 48 meter dan 28 kabin yang siap menampung 4 orang pengunjung disetiap kabinnya.

Pengunjung bisa menikmati pemandangan Jogja dan sekitarnya dari atas sini. Paling bagus adalah menikmati bianglala ini ketika malam hari karena terlihat indah dengan lampu-lampu yang menerangi disekelilingnya. Selain itu ada Pit Engrang yakni nama untuk permainan Segway, sebuah kendaraan personal mobility asal Amerika.

Jangan khawatir tidak bisa menggunakannya karena petugas akan melatih anda bagaimana cara mengoperasikannya. Wahana montor tumbur yakni adalah permainan bumper car dengan area permainan mencapai 250 meter buat pengunjung bebas berkejar-kejaran. Selain yang disebutkan diatas masih banyak lagi wahana permainan lainnya, seperti Dino Park, Cinema 8D, Kursi mabur, sepeda mabur, roti puter dan masih banyak lagi.

Di sini pengunjung juga banyak wahana untuk edukasi berbasis kebudayaan yang bisa mengedukasi pengunjung tentang kebudayaan Indonesia. Jika berkunjung kesini kamu wajib mencoba masuk ke wahana Festival of light atau taman lampion. Konsepnya sama seperti taman lampion yang ada di Batu Night Spectacular, Batu Malang. Jam operasional Sindu Kusuma Edupark ini mulai jam 15:00 sampai 22:00 pada weekdays dan 10:00 sampai 22:00 untuk weekend.

Khusus untuk festival of light bisa pengunjung nikmati pada malam hari. Harga tiket masuknya bervariasi tergantung paket yang dipilih, seperti tiket terusan atau hanya tiket masuk saja. Ada juga yang tiket masuk dan festival of light saja. Keuntungan dari tiket terusan adalah pengunjung bisa masuk dan tinggal menikmati 13 wahana yang sudah ditentukan di depan loket. Waktu masuk kesini pengunjung diberikan welcome drink berupa minuman teh yang dikelola oleh Kusuma Agrowisata. Segar! (***)

sumber: detik.com

Editor :