TANJUNG PINANG

Nurdin Basirun Senang saat Menyaksikan Pelajar Baca Alquran Tuk Mengisi Waktu Istirahat Ketika Dirinya Berkunjung

Minggu | 18 Februari 2018 | 0:07

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang – Gubenur Kepri berkunjung ke SMA Negeri 1 Tanjungpinang dan menyaksikan siswa sedang menghafal Al Qur’an.

Gubernur H Nurdin Basirun, mengatakan, mengaku senang ketika datang dan tiba jam istirahat di SMA Negeri 1 Tanjungpinang melihat beberapa siswa sedang membaca dan menghafal Al Quran. Hal itu merupakan modal yang penting karna sejak masih remaja siswa sudah terdidik dalam mempelajari bidang keagamaan.

“Alhamdulillah saya lihat langsung sendiri para siswa duduk membaca al-qur’an saat istirahat, Karna pengetahuan umum saja tidaklah akan cukup tanpa adanya bekal pengetahuan agama,” kata Nurdin saat kunjungan ke SMA N 1 Tanjungpinang, Kamis, 15 Februari 2018.

Menurutnya, kunjungan itu salah satunya untuk memastikan anak didik agar mendapatkan kualitas pendidikan yang maksimal. Nurdin juga memberikan motivasi dan mendorong mindset dari para siswa untuk lebih mengandalkan program enterpreneur. Karena selain bekal ilmu, tentu mindset enterpreneur juga harus dimiliki oleh para siswa sejak remaja.

“Bagaimana kita mendorong pola pikir para siswa dalam hal program kewirahusahaan, kita pemerintah akan terus support,” ujar Nurdin.

Nurdin mengatakan pihak pemerintah terus berupaya mendorong dan membantu di bidang pendidikan seperti dalam hal fasilitas dan infrastrukur sekolah. Selain itu dari segi tenaga pendidik juga menjadi perhatian Gubernur, karna siswa yang berkualitas didapat dari tenaga pendidik yang juga berkualitas.

“Meskipun kualitas pendidikan sama tingginya namun sentuhan hati masing-masing guru tentu berbeda, maka hal tersebut juga perlu perhatian untuk ditingkatkan,”jelasnya.

Ketika sedang memberikan motivasi singkat di Aula, Gubernur menanyakan cita-cita dari 5 orang siswa yang secara acak maju ke depan. Mendengar salah satu siswa yang ingin bercita-cita fokus menggeluti bidang pariwisata dan ingin kuliah di Bandung langsung direspon Nurdin dengan memberikan beasiswa penuh hingga lulus kepada siswa tersebut.

“Karena Pariwisata merupakan salah satu andalan provinsi Kepri. Untuk mengembangkan itu kita perlu SDM yang serius berkeinginan fokus di bidang pariwisata, tentu kita bantu,” kata Nurdin.

Sementara Itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Imam Syafii menyampaikan rasa terimakasihnya atas kedatangan Gubernur Kepri Nurdin Basirun yang meskipun secara mendadak namun dapat memberikan motivasi langsung kepada mental para siswa-siswi.

“Para siswa senang dengan kedatangan bapak Gubernur, kedatangan yang mendadak tersebut direspon dengan baik dan motivasi dari bapak Gubernur menjadikan para siswa dapat lebih giat lagi dalam belajar,” ujar Imam.

Dikatakannya, bahwa pihak sekolah berkeinginan untuk membangun masjid di area sekolah. Saat ini sudah terdapat mushola namun dengan kapasitas yang terbatas membuat pelaksanaan shalat harus bergiliran.

“Dengan daya tampung yang kurang kami berencana ingin membangun masjid agar dalam konteks keagamaan para siswa dapat lebih fokus lagi di lakukan di masjid, kami berharap Pemerintah Provinsi dapat segera meresponnya,”sebutnya.

Sementara siswa peraih beasiswa dari Gubernur yakni Feyzel Anugerah Putra menyampaikan rasa terimakasih nya atas kunjungan Gubernur yang tidak disangkanya akan mendapat bantuan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan dibidang pariwisata.

“Saya senang dengan kedatangan bapak Gubernur kesini,” ucap Feyzel.

Lalu siswi peraih sepeda dari hadiah kuis yang Gubernur berikan saat memberikan motivasi yakni Syarifah Alda Azlika mengatakan bahwa kedatangan Gubenrur memberikan motivasi tersendiri yang dirasa siswa dapat menjadi semangat dalam belajar.

“Kami terkejut dengan kedatangan Gubenur namun senang karna motivasi yang diberikan dapat menjadi batu loncatan kami agar dapat terus belajar lebih giat,” ujarnya.

Sepakat kelima siswa yang mendapatkan hadiah dari kunjungan Gubernur tersebut mendoakan Gubernur agar dapat terus sehat dan sukses dalam membangun Kepri kedepan.

“Kami doakan kepada bapak Gubernur agar selalu sehat dan prima dalam menjalankan roda pemerintahan dan menjadikan Kepulauan Riau lebih maju lagi,” doa kelima siswa-i tersebut untuk Gubernur.

Adapun nama-nama siswa/i yang mendapatkan beasiswa, juga hadiah sepeda dan uang tunai dari kuis yang diberikan oleh Gubernur Nurdin dalam kunjungannya ke SMA Negeri 1 Tanjungpinang adalah, Feyzel Anugerah Putra (XII IPA), Syarifah Alda Azlika (XII IPA), Teguh Soulya Amin (XII IPA), Fariki al furqon (XII IPA) dan Salwa khairunisa (XII IPA). (humas)

Editor :