RAGAM

Adakah yang Kenal, Ini Puput Bocah 3 Tahun yang Diduga Dibuang Orangtuanya di Area Persawahan

Senin | 19 Februari 2018 | 12:37

MEDIAKEPRI.CO.ID, Sukabumi – Di tempat inilah, Puput bocah perempuan berusia 3 tahun ditemukan telantar di tengah sawah di Kampung Benteng Kidul, RT 01 RW 01 Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Sukabumi, Jabar.

dibawah pohon inilah puput ditemukan warga dalam kondisi ketakutan. (istimewa)

Saat itu Puput ditemukan dalam kondisi ketakutan di bawah pohon mahoni. Tangannya memegang erat sebuah kaos yang ia katakan pakaian ibunya. Puput kemudian ditemukan warga setempat bernama Yanti, setelah itu dia dibawa dan beramalam di kediaman ketua RT 01.

“Posisinya di bawah pohon jongkok, adik saya Yanti yang menemukan pertamakali karena anak ini menangis. Saya juga melihat kondisi kakinya kotor, karena memang tempat dia ditemukan itu areal pesawahan,” kata Mamat, warga setempat di lokasi kepada detikcom, Senin 19 februari 2018.

Pengamatan detikcom, lokasi tempat Puput ditemukan memang berada di areal pesawahan dan rimbun tertutup tanaman bambu kuning. Sekitar 200 meter dari lokasi terdapat gang pemukiman warga sementara 500 meter di sebelah utara adalah perumahan.

Posisi Puput berada dekat dengan sebuah selokan kecil, antara sawah dengan pemukiman terhubung dengan galengan sawah. Posisinya jika dari gang menuju pohon mahoni tempat ditemukan Puput cukup terjal, banyak terdapat cekungan sawah.

“Sempat dibawa dulu ke area perumahan, tapi tidak ada yang mengenali. Sampai akhirnya kita serahkan ke ketua RT,” imbuh Mamat.

Seperti diberitakan, Seorang bocah perempuan berusia sekitar 3 tahun ditemukan di tengah sawah, di RT 01 RW 01 Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Jawa Barat pada Jumat (16/2/2018) sekitar pukul 13.00 WIB.

Saat ini Puput sudah dititipkan di Panti Asuhan Muslimin Sukmawinata, Jalan Sudirman. Tidak seperti saat pertamakali ditemukan, Puput saat ini sudah bergaul bersama teman-temab seumurannya di Panti Asuhan. (***)

sumber: detik.com

Editor :