Kamis | 17 Oktober 2019 |
×

Pencarian

NEWS

2 Burung Besi yang Terparkir Dipinggir Pantai Pandawa Bali Itu Menarik Perhatian Pengunjung

Minggu | 25 Februari 2018 | 12:49

MEDIAKEPRI.CO.ID, Badung – Misteri 2 pesawat Boeing 737 misterius di Bali mulai terkuak. Rupanya mau jadi tempat hiburan malam dan restoran. Tapi bagaimana pesawat-pesawat itu dibawa ke sana?

“Banyak turis-turis asing yang tanya ke saya, bagaimana bisa ada pesawat di pinggir jalan dekat Pantai Pandawa dan di sini?” kata mandor proyek kedua pesawat, Hendrikus Nou kepada detikcom di Jl By Pass Ngurah Rai, Kedonganan, Badung, Bali, Sabtu 24 Februari 2018

Pesawat misterius pertama adalah 737-400 di Kedonganan yang segera menjadi restoran dan hiburan keluarga. Pesawat misterius kedua adalah 737-200 yang terparkir di dekat tebing di Jl Raya Nusa Dua Selatan, Kutuh, Badung, Bali, atau dekat Pantai Pandawa.

“Nah itu kan waktu beli dan mau dibawa ke Bali dipotong-potong dulu, lalu dibawa menggunakan truk tronton ke sini, kemudian dirakit kembali,” ujar Hendrikus menjawab misteri selama ini.

Lokasinya yang berada di pinggir jalan raya dan dekat destinasi wisata populer itu memang sengaja dipilih. Terbukti, dengan teronggoknya dua burung besi ini selama 4 tahun di Kedonganan dan 3 tahun di Kutuh, karena pengurusan izin, telah mencuri perhatian wisatawan mancanegara dan domestik.

“Kita pilih lokasi di perbukitan dekat Pantai Pandawa dan di sini memang idenya seperti itu. Parkir pesawat di tempat tidak biasa, ide kreatifnya seperti itu,” ucap pria yang ramah senyum itu.

Hendrikus juga menjelaskan pesawat yang berada di Kedonganan akan menjadi restoran dengan menu special di kuliner Eropa yang lengkap dengan fasilitas simulasi pesawat. Sementara pesawat di Kutuh akan menjadi bar atau diskotek namun izinnya masih dalam proses.

“Untuk restoran nanti spesialis di makanan khas Eropa, lalu ada fasilitas flight simulator. Jadi kaca-kaca kokpit akan diganti layar simulasi. Pendingin udara juga akan dipasang untuk kenyamanan pengunjung,” ungkap Hendrikus. (***)

sumber: detik.com

Editor :