PARIWISATA

Yuk Berkreasi ke Dapur dengan Gorengan Buah yang Lezat, Ini Cara Pembuatannya

Selasa | 20 Februari 2018 | 13:41

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Nyaris semua bahan makanan bisa dibuat gorengan. Termasuk sayuran dan buah. Mau cicip semangka goreng?

Selain buah, ada juga beberapa jenis sayuran yang juga enak diolah dengan cara digoreng. Sebut saja semangka, alpukat, jalapeno hingga kembang kol.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut lima jenis sayuran dan buah yang bisa jadi gorengan. Bagaimana ya rasanya?

Semangka Goreng (istimewa)

Semangka sudah terasa enak saat dimakan langsung, karena rasanya manis dan mengandung banyak air. Tapi akan semakin enak kalau dijadikan campuran dalam es buah dan salad buah.

Lalu bagaimana kalau digoreng? Semangka juga bisa digoreng. Tapi sebelum masuk dalam minyak panas, semangka harus terlebih dulu dibalut adonan tepung.

2. Alpukat

Alpukat goreng (Istimewa)

Buah yang sedang jadi tren makanan sehat ini enak diolah dengan teknik apapun. Termasuk digoreng. Irisan alpukat harus terlebuh dulu dicelupkan dalam telur dan dibalurt dengan tepung roti. Kemudian goreng hingga renyah.

3. Apel

Apel goreng (istimewa)

Apel jenis Granny Smith atau apel Malang yang keras teksturnya juga enak dibuat gorengan. Cara membuatnya, Anda cukup potong-potong apel kemudian celupkan dalam adonan tepung yang kental. Goreng hingga kecokelatan dan renyah. Taburi gula bubuk atau cocol dengan es krim vanila.

4. Jalapeno

Jalapeno Goreng (istimewa)

Cabai besar ini bisa jadi camilan mantap dengan rasa pedas yang menggigit. Untuk menambah rasa, bagian dalam jalapeno bisa diisi dengan keju mozarella. Kemudian dibalut adonan tepung dan digoreng hingga kering. Saat digigit lelehan keju akan mulur dari tengahnya.

5. Kembang kol

Kembang kol goreng (Istimewa)

Selain untuk isian sup, kembang kol juga enak digoreng. Cuci bersih lalu balut dengan tepung terigu tipis-tipis. Kemudian goreng dalam minyak banyak hingga kekuningan. Tiriskan dan beri taburan bubuk merica dan sedikit garam. (***)

sumber: detik.com

Editor :