pemkab lingga

LINGGA

Belajar Mengenal Alam, TK Islam Adzkia Lakukan Outing Class Ke Kantor Lurah Daik

Kamis | 22 Februari 2018 | 22:16

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lingga -TK Islam Adzkia lakukan kegiatan outing class yang biasa dikenal karyawisata (fild trip) di Kantor Lurah Daik. Guna memperkenalkan pendidikan sejak dini kepada anak, dengan belajar mengenal alam, serta tahu dengan arti Kelurahan.

Kepala Sekolah TK islam Adzkia Netty Elfira mengatakan, kegiatan outing class ini merupakan program sekolah dan merupakan bagian integral dari kurikulum sekolah.

lebih jauh, katanya, ini akan menjadi motivasi dengan menggunakan lingkungan yang ada serta mengenali langsung secara jelas.

” Untuk kali ini di pilih kantor lurah sebagai tempat fild trip, karna jaraknya tidak jauh dari sekolah TK Adzkia, ” ujar Netty kepada mediakepri.co.id kamis 22 februari 2017.

Pantauan dilapangan anak-anak yang ditemani langsung oleh ummi-ummi TK terlihat dengan penuh semangat dan riang gembira sambil berjalan kaki menuju kantor Kelurahan Daik, rombongan putranya Wakil Bupati Lingga itu diterima langsung oleh Lurah Daik, Jupri beserta beberapa staf.

Sementara itu menurut Armain, salah seorang orang tua anak, ketika dimintai pendapatnya tentang kegiatan ini, ia sangat mengapresiasi model pembelajaran yang diterapkan TK Islam Adzkia ini.

” Memang perlu kreativitas dan inovasi dalam metode dan model pembelajaran, agar anak-anak tidak jenuh dan mereka tetap semangat dalam belajar,” ujarnya

Menurutnya, kedepan agar ada Sekolah Dasar tempat anak-anak ini melanjutkan nanti yang sifatnya berkesinambungan dari sistem pendidikan yang hari ini mereka dapatkan di TK Islam Adzkia ini, mungkin semacam Sekolah Islam Terpadu gitu lah,” harapnya. (meteo)

Editor :