BATAM

‘Entah dari mana saja, Pengemudi Online berdatangan’, Nyaris Pecah Bentrok di BCS Mall Batam

Kamis | 22 Februari 2018 | 12:49

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Bentrok antara sopir taksi pangkalan dengan sopir taksi online kembali terjadi di kota Batam, Kepulauan Riau, Rabu, 21 Februari 2018 malam sekira pukul 21.30 WIB. Bentrok kedua kubu sopir taksi tersebut terjadi di depan BCS Mall Batam.

Aksi bentrok ini ditengarai lantaran kesabaran para sopir taksi online yang setiap hari menjadi bulan-bulanan sopir taksi pangkalan sudah memuncak. Para sopir taksi online pun bersatu memberi perlawanan.

Menurut saksi mata yang ditemui di lapangan, bentrok itu berawal dari dihadangnya salah seorang sopir taksi online yang mengambil penumpang dari Indomaret depan BCS Mall.

Sesaat setelah penumpang itu masuk ke mobil, belasan sopir taksi pangkalan langsung mengerubungi mobil itu dan mulai membentak-bentak dan memaki serta mengancam sopir taksi online dan penumpangnya.

Merasa nyawanya terancam, sopir taksi online pun langsung menghubungi teman-tannya. Tak lama berselang, ratusan sopir taksi online sudah berkumpul di BCS Mall dan perdebatan pun tak dapat dihindari lagi.

Beruntung polisi cepat tiba, namun karena ramainya kubu dari sopir taksi online yang akan menyerang para sopir taksi pangkalan, akhirnya polisi pun terpaksa melepaskan tembakan peringatan ke udara.

“Entah dari mana-mana saja, tapi sopir online makin banyak yang datang, mereka sudah kompak kayaknya mau nyerang,” jelas pria berambut ikal tersebut.

Puluhan polisi pun diturunkan, situasi tegang tersebut menjadi tontonan tersendiri bagi pengunjung BCS Mall dan warga sekitar. Hingga pukul 22.30 wib, seputara BCS mall masih ramai dan dijaga polisi.(kmg)

Editor :