RAGAM

Fantastis, Segini Uang dan Emas yang Dibawa Pengemis Ini saat Tertangkap Razia

Kamis | 22 Februari 2018 | 15:53

MEDIAKEPRI.CO.ID -Belasan preman, gelandangan dan pengemis serta orang yang menderita penyakit jiwa digiring Tim Gabungan Satuan Sabhara Polres Tasikmalaya Kota dan Satpol PP Kota Tasikmalaya, Kamis 22 Februari 2018.

Razia tersebut digelar karena warga sudah diresahkan dengan banyaknya isu beredar mengenai teror terhadap ulama dan ustad yang akan melakukan tindak penganiayaan.

Menurut Kasat Sabhara Polres Tasikmalaya Kota AKP Yudiono, razia yang mulai pukul 11.00 WIB ini, sebagai kegiatan KKYD dengan Sasaran premanisme, gepeng, dan orang gila.

Razia di beberapa titik yang biasa dipakai mangkal para gepeng dan preman sepanjang Jalan Jati, Perempatan Mitra Batik, Jalan Dr Soekardjo, Taman Kota dan seputrana Masjid Agung, Jalan Otto Iskandardinata, perempatan Sutisna Senjaya dan kawasan Pasar Pancasila.

Dari operasi tersebut, kata Yudiono, petugas mengamankan 18 orang, di antaranya 13 orang preman, 3 orang gelandangan dan pengemis dan 2 orang penderita penyakit gangguan jiwa. Dalam operasi tersebut, ada ibu-ibu yang biasa mengemis di seputaran Kota Tasikmalaya membawa uang sebanyak 43 juta dan emas 35 gram. Uang dan emas tersebut sengaja dibawanya dalam kanting plastik dengan dibalut samping batik miliknya saat dirinya terjaring tengah mengemis.

Selain itu, seorang ibu juga tega mempekerjakan anaknya yang masih di bawah umur untuk mengemis bersama dengan dirinya. Selanjutnya ke 18 orang tersebut dibawa ke Dinas Sosial Kota Tasikmalaya untuk pembinaan lebih lanjut. (***)

sumber: galamedianews.com

Editor :