KARIMUN

Komisi IV Dewan Batam ‘Berguru’ ke DPRD Karimun untuk Masalah Pengembangan Pemuda dan Pariwisata

Kamis | 22 Februari 2018 | 14:19

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Kabupaten Karimun, dinilai berhasil dalam penerapan dan pengembangan nilai-nilai kebudayaan dan generasi muda. Keberhasilan ini tentu tak terlepas dari peran serta DPRD Karimun.

Untuk itu, tak heran jika DPRD Karimun kerap kali mendapat kunjungan kerja atau study banding dari DPRD lainnya, seperti Selasa, 20 Februari 2018 lalu. Rombongan dari Komis IV DPRD Kota Batam berkunjung ke DPRD Karimun untuk menggali hal tersebut.

Rombongan yang dipimpin Joko Mulyono beserta enam anggota komisi IV lainnya, diterima Ketua Komisi III, Rasno dan Wakil Ketua Komisi III DPRD Karimun, Ady Hermawan.

Acara diisi dengan dialog santai tentang tema yang dibawa Komisi IV DPRD Batam tersebut. Salah satu agenda diskusi di antaranya tentang peningkatan orngasisasi kepemudaan di masing-masing daerah dan kepariwisataan.

“Selayaknya kami yang ke sana untuk menimba ilmu ke Batam. Tapi sebagai daerah yang berdekatan tak ada salahnya saling menjalin siltaurahim ini seperti yang kita lakukan ini,” kata Rasno dalam pertemuan santai itu.

Salah satu anggota DPRD Batam mengatakan, pengembangan budaya di Batam masih kurang mendapat perhatian. Di Batam, anggaran untuk kepemudaan dan pengembangan kebudayaan masih sangat minim.

Sementara, Ady Hermawan menjelaskan untuk kepariwisataan dan pengembangan kebudayaan di Karimun mendapat porsi anggaran yang cukup baik dari pemerintah daerah.

“Pada dasarnya ada komunikasi pimpinan SKPD (satuan kerja perangkat daerah dengan anggota DPRD-nya. Usulan yang masuk akal pasti akan dianggarkan,” ujar Ady Hermawan.(mita/kmg)

Editor :