KARIMUN

Aunur Rafiq Paparkan Kondisi Nyata Perputaran Ekonomi Karimun Bersama Pengusaha Lokal

Jumat | 23 Februari 2018 | 11:56

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun melakukan rapat koordinasi dan konsultasi dengan para pelaku usaha bisnis tentang perkembangan ekonomi Kabupaten Karimun di tahun 2018 di Rumah Dinas Bupati, Rabu, 21 Februari 2018.

“Kita tadi rapat koordinasi dan konsolidasi dengan para pelaku bisnis baik importir maupun eksportir. Di mana pemerintah daerah memaparkan kondisi nyata tentang perputaran ekonomi dengan gambaran khusus bahan pokok dan komodi lainnya,” kata Bupati Karimun Aunur Rafiq usai rapat.

Rafiq menuturkan, dengan ditutupnya keran impor sejak Juli 2017 lalu, masyarakat Kabupaten Karimun di suport dengan komuditi lokal, meskipun beberapa komoditi seperti gula dan beras sedikit tersendat-sendat.

“Bahwa dengan ditutupnya keran impor yang diturunkan pada Juli 2017 lalu, aktivitas impor di Kabupaten Karimun tidak ada lagi, semua kebutuhan terpenuhi melalui komodi lokal. Namun akan berjalan sedikit tersendat-sendat,” tuturnya.

Rafiq menambahkan, kedepannya ia akan mencoba menyurati Gubernur Kepri agar permasalahan importir maupun eksportiri tersebut menjadi pembicaraan di pusat oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia.

“Kami nanti akan coba menyurati bapak Gubernur, agar permasalahan ini nantinya akan menjadi pembicaraan dipusat oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral (DJBC) Khusus Kepri Rusman Hadi yang ikut dalam rapat tersebut mengingatkan, kepada pelaku usaha untuk mengurus perizinan ke pusat, yang nantinya akan dikawal oleh pihak Pemda dan Bea Cukai agar dalam pengurusannya lebih efisien.

“Untuk mempersiapkan ini semua para pengusaha sebaiknya segera mengurus surat perizinannya ke pusat, memang dalam pengurusannya sangat mudah, akan tetapi mengeluarkan perizinannyalah yang sangat sulit,” ujarnya.(kmg/viar)

Editor :