KARIMUN

Ratusan Bendahara TK dan SD Negeri se-Karimun Ikuti Sosialisasi Pengelolaan Dana Pendidikan

Jumat | 23 Februari 2018 | 14:23

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun menggelar sosialisasi dan optimalisasi penggunaan dana bantuan rutin yang berasal dari dana APBD Pemerintah Kabupaten Karimun untuk pendidikan tingkat TK dan SD Negeri se-Kabupaten Karimun, Rabu, 21 Februari 2018.

Acara yang digelar di meeting room Hotel 21 Karimun itu akan berlangsung selama 3 hari dari Rabu hingga Jumat. Diikuti sebanyak 134 orang dari masing-masing bendahara TK dan SD Negeri se-Kabupaten Karimun.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim mengatakan bahwa tujuan sosialisasi ini adalah untuk memberikan pencerahan kepada para bendahara di TK dan SD se-Kabupaten Karimun agar dapat terlaksana sesuai aturan dan tidak terjadi tumpang tindih.

“Mudah-mudahan dengan pembekalan ini, pengelolaan penggunaan anggaran di sekolah itu dapat terlaksana sesui dengan aturan. Jadi ini sebagai pencerahan kepada mereka dan ini sangat penting agar mereka dapat mempertanggung jawabkan dan melakukan SPJ semua keuangan dengan benar dan baik,” kata Bakri Hayim.

Bakri Hasyim mengatakan bahwa, dana yang akan diberikan kepada pihak sekolah ini penggunaanya untuk operasional di sekolah selain dari bantuan dana BOS. Sementara untuk narasumber adalah BPKP dan Ispektorat.

“Besaran bantuan yang akan diberikan dilihat dari banyaknya jumlah siswa di sekolah masing-masing,” ucap Bakri. (kmg/viar)

Editor :