SEPAK BOLA

Untuk Persiapan Evaluasi Jelang Liga 1 Maung Bandung Akan Uji Coba di Stadion Wiradadaha

Jumat | 23 Februari 2018 | 15:25

MEDIAKEPRI.CO.ID – Hampir tiga minggu lagi Liga 1 akan kemali digulirkan, Persib sendiri saat ini masih menyiapkan tim guna menghadapi kompetisi sepak bola terbesar dan tertinggi kastanya di Indonesia ini.

Persib Bandung akan menjalani pertandingan uji coba yang kelima kalinya, dimana Maung Bandung kali ini akan di jajal kemampuannya oleh tim Priangan Selection, di Stadion Wiradadaha, Kota Tasikmalaya, Sabtu, 24 Februari 2018.

Pelatih kepala Persib Roberto Carlos Mario Gomez mengatakan, pertandingan uji coba tersebut sangat penting karena dalam waktu 15 hari ke depan Persib akan memulai perjalanannya di Liga 1.

“Kita butuh bermain untuk bisa meningkatkan apa yang sudahkita kerjakan di latihan. Pada uji coba di Tasik nanti kita hanya akan membawa 20 pemain, tetapi untuk nama siapa pemain yang akan ikut belum bias saya katakan,”tutur Gomez di lapangan sepak bola Lodaya, Jumat, 23 Februari 2018.

Pelatih berkebangsaan Argentina ini menambahkan, meski hanya sebatas uji coba tetapi pada pertandingan nanti sangat penting untuk Persib bisa memenangkan pertandingan. Namun, yang lebih penting lagi adalah bagaimana tim menjalankan permainan dengan baik sesuai dengan intstruksi.

Gomez mengatakan, dirinya ingin melihat lebih jauh lagi kemampuan timnya dalam penguasaan bola dan melakukan pressing. Hal tersebut yang akan dilakukan padda pertandingan uji coba nanti.

Dia menambahkan, salah satu pemain yang tidak akan di bawa ke Tasik adalah Michael Essien, mengingat saat in pemain asal Ghana tersebut masih dalam tahap pemulihan cedera dan belum fit 100 persen.

“Meski tidak ikut, dan tetap harus latihan di dengan pemain yang tidak ikut di Bandung. Kita akan tunggu sampai dia bias bermain. Kita akan berangkat dengan 20 pemain dan nanti akan saya lihat siapa yang tidak akan ikutke Tasik,”ucapnya.

Dia juga sudah menginstruksikan kepada pemainnya agar berhati-hati jangan sampai cedera, mengingat meski hanya sebatas pertandingan uji coba tetapi para pemain akan tampil maksimal dan sungguh-sungguh.

Gomez mengatakan, hal tersebut selalu dia ingatkan kepada para pemain mengingat Liga akan segera dimulai, sehingga yang paling penting adalah pemain dapat menjaga diri jangan sampai terjadi cedera parah.

Asian Games

Disingggung mengenai renccana diliburkannya Liga saat berlangsungnya Asian Games, Gomez mengaku dirinya belum mengetahui hal tersebut. Namun, dia menilai masih tergantung situasinya seperti apa, bisa saja nanti tim juga akan diliburkan dulu selama satu atau dua hari, jika libur kompetisi saat Asian Games lama.

“Kita juga bisa saja meliburkan tim, tetapi itu tidak lama karena kami juga harus tetap berlatih dan mempersiapkan tim setiap waktu. Mungkin juga kita akan buat uji coba dulu di saat jeda libur itu. Saya harus tahu berapa hari kita akan libur saat Asian Games nanti,”katanya.

Sebelumnya PSSI memastikan tidak ada liga yang berjalan ketika Asia Games 2018, mulai berlangsung pada 18 Agustus – 2 September mendatang. Kepastian tersebut disampaikan langsung Plt ketua umum PSSI Joko Driyono.

Langkah yang diambil tersebut karena induk sepak bola nasional ini tak mau mengganggu berjalannya multievent tersebut. Mengingat, Indonesia merupakan tuan rumah dalam ajang itu. “Ya harus libur. Ini kerjaan besar empat tahunan di Asia dan belum tentu siklusnya 20 atau 30 tahun untuk Indonesia datang kembali,” katanya. (***)

sumber: pikiranrakyat.com

Editor :