KARIMUN

Bupati Karimun Berikan Apresiasi Hingga Terlaksana Acara MTQ Tingkat Kecamatan Meral

Senin | 26 Februari 2018 | 13:40

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Bupati Karimun, Aunur Rafiq membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Meral tahun 2018 yang dilaksanakan di lapangan Gang Merdu Kelurahan Baran Barat, Kecamatan Meral, Jumat malam 23 Februari 2018.

Dalam sambutannya, Bupati Karimun Aunur Rafiq memberi apresiasi kepada Kecamatan Meral melalui Camat Meral, para Lurah dan seluruh panitia serta komponen masyarakat yang telah bahu membahu, bergandeng tangan untuk melaksanakan kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Meral tahun 2018 ini.

“Alhamdulillah pekerjaan yang berat dan besar ini, dengan total anggaran APBD yang melekat di Kecamatan Meral ini, tanpa ada dukungan dan peran masyarakat, akan mustahil MTQ ini bisa dilaksanakan dengan penuh kemeriahan dan penuh syiarnya, sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat di Kecamatan Meral,” katanya.

Dengan kegiatan tersebut, Rafiq juga berharap bahwa selain Qori Qoriah, masyarakat juga harus mampu membaca Al-Qur’ani dengan baik. Apabila sudah diamalkan, tentunya Kabupaten Karimun akan semakin baik. Masyarakat juga semakin tawadhu dan hubungan sosial juga lebih baik lagi serta bisa menghilangkan prasangka dengki, hasat, hasut yang menimbulkan kemudaratan bagi Kabupaten Karimun.

“Kita berharap, bahwa dalam kegiatan MTQ ini dapat membentengi generasi muda, anak kita menjadi generasi Al-Qur’ani yang meningkatkan iman dan taqwa nya semakin baik untuk mempersiapkan diri menghadapi tantangan di era globalisasi agar terjauh dari kegiatan negatif seperti kenakalan remaja, tindak pidana narkoba dan lain sebagainya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan piala bergilir MTQ tingkat Kecamatan Meral pada tahun 2017 lalu.

Pantauan Lendoot.com di lapangan, pembukaan acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Meral terlihat tenda yang telah disediakan oleh panitia dipadati ribuan masyarakat yang ikut hadir untuk menyaksikan pembukaan MTQ. (kmg/viar)

Editor :