KARIMUN

Hadiri Wisuda Santri dan Santriwati, Bupati Karimun Potong Pita Tanda Diresmikannya Gedung Asrama Putra Mahad Tahfizul Quran Atthohiriyah Moro

Selasa | 27 Februari 2018 | 11:32

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Bupati Karimun, Aunur Rafiq meresmikan gedung asrama putra Ma’had Tahfizul Qur’an Atthohiriyah Moro.

Peresmian gedung tersebut dilakukan Bupati saat menghadiri wisuda santri dan santriwati hafidz Qur’an 30 Juz pada Ma’had Tahfizul Qur’an Atthohiriyah Moro beberapa waktu lalu.

Gedung asrama berlantai dua tersebut dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Karimun. Pembagunan gedung ini merupakan bukti dukungan Pemkab terhadap dunia pendidikan khususnya di bidang agama.

Saat ini diketahui Kabupaten Karimun memiliki delapan rumah tahfidz, 16 Pondok Pesantren dan 159 ustadz/ustadzah yang mengajar. Selain itu juga ada 332 TPQ, 125 DTA dengan jumlah guru sebanyak 2.015 orang dan 21.000 lebih santri.

“Ustad dan ustadzah pada rumah tahfidz dan pondok pesantren tersebut diberikan insentif oleh Pemerintah Kabupaten Karimun,” ucap Rafiq. (kmg/ian)

Editor :