Minggu | 17 Januari 2021 |
×

Pencarian

PERISTIWA

AJAIB!! Seekor Domba Warga Rempakbitung Sukabumi Ini Lahir dengan Mata Satu

MEDIAKEPRI.CO.ID, Sukabumi – Anak domba berusia sepekan menghebohkan warga Kampung Rempakbitung, Kecamatan Kalibunder, Sukabumi, Jawa Barat. Domba betina berbulu putih itu dianggap aneh lantaran memiliki satu mata yang berada tepat di dahinya.

Masa hidup hewan tersebut tak bertahan lama. Tundi (35) merasa heran dengan kematian mendadak dombanya.

Loading...

“Umurnya cuma satu minggu, matinya tadi pagi pas saya sedang nyabit rumput di kebun,” kata Tundi saat dihubungi detikcom via telepon, Kamis 8 Februari 2018.

Tundi mengaku kaget saat domba betinanya melahirkan seekor anak bermata satu. “Sempat senang juga karena unik. Warga kampung juga berdatangan melihat anak domba itu,” ujarnya.

Dia awalnya ingin memelihara domba uniknya itu hingga dewasa. Namun niatnya tersebut tak terwujud.

“Mau saya besarin tadinya, matinya enggak ketahuan kenapa. Mungkin kejepit kandang atau gimana saya enggak tahu pasti,” ucap Tundi.

Loading...

Rizki Ilham, tetangga pemilik kambing, membenarkan informasi tersebut. Dia bahkan sempat mengambil gambar setelah domba bermata satu itu lahir.

“Unik, suaranya sama kayak domba lainnya, cuma matanya satu dan tepat di tengah-tengah dahi. Warga sini juga banyak yang melihat langsung. Tapi sayangnya sekarang sudah mati,” katanya.

Rizki sempat mengunggah foto-foto domba unik itu di media sosial. Unggahannya dikomentari oleh sejumlah warganet yang penasaran dengan wujud domba tersebut. (***)

sumber: detik.com

Loading...
Loading...