Jumat | 20 November 2020 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Anda Penggemar Tas Tenun Ikat Kwalitas Oke dengan Harga Terjangkau? Disini Tempatnya

MEDIAKEPRI.CO.ID – Selama ini usaha yang dilakoninya adalah membuat spring bed, sofa dan sepatu. Tapi Saat ini dia mulai membuat dompet, tas dan sepatu dari tenun ikat dengan harga yang murah.

Saat ditemui di tempat usahanya Selasa 20 Februari 2018 di CV Bumi Cendana, Alauddin Haji Kamaluddin, A.Mdmengungkapkan dia membuat dompet dan tas serta sepatu dari tenun ikat.

Loading...

“Saya membuat tas tenun ikat ini ada tiga jenis, ada yang produk massal yakni tas yang dijual dengan harga Rp 25 ribu rupiah, ada yang kualitas menengah dimana tas dibuat dengan menggunakan lapisan kain keras dan ada juga tas yang dibuat dari bahan mika,” katanya

Untuk dompet dengan bahan mika dijual dengan harga Rp 100 ribu dan dia memberikan jaminan satu tahun tas itu tidak akan rusak .

Ada juga tas yang dijual dengan harga Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu. “Untuk tas dengan harga Rp 300 ribu sekalian dengan dompetnya,” ujar Alauddin Haji Kamaluddin, Sembari menambahkan tas dengan merek Kitora.

Menurut Alauddin Haji Kamaluddin, untuk membeli kain tenun ikat harus berhati-hati karena ada kain yang luntur dan ikatannya tidak kuat serta ada yang bunganya tidak sama besar sehingga sulit saat memadukannya.

Loading...

Untuk sepatu dibandrol dengan harga Rp 150 ribu tapi peminatnya kurang.

Mengenai produksi, Alauddin Haji Kamaluddin, mengatakan untuk tas dalam satu hari hanya bisa menghasilkan dua sampai tiga tas sedangkan kalau produksi dompet massal bisa lima sampai enam dompet.

Untuk pemasaran, Alauddin Haji Kamaluddin, A.Md mengatakan tidak mengalami kesulitan karena pasarnya selalu ada. (***)

sumber: tribunnews.com

Loading...
Loading...