Kamis | 17 Oktober 2019 |
×

Pencarian

NEWS

Jemur Handuk di Kawat yang Nyangkut Tiang Antena, Pensiunan Ini Tewas Kesetrum

Kamis | 15 Februari 2018 | 16:07

MEDIAKEPRI.CO.ID, Purworejo – Seorang warga di Purworejo, Jawa Tengah tewas tersengat aliran listrik. Korban kena setrum akibat tali jemuran dari kabel itu terkena aliran listrik dari tiang antena televisi.

Korban adalah Hartono (79) warga RT 01/ RW 01, Kelurahan Sindurjan, Kecamatan Purworejo. Korban adalah seorang pensiunan itu sempat mendapat pertolongan anaknya, namun kemudian jiwanya tak tertolong

“Korban ketika itu mau menjemur handuk di jemuran pakaian, tiba-tiba korban menjerit minta tolong karena kesetrum,” ungkap Kapolsek Purworejo, AKP Mukhotib ketika dihubungi detikcom, Kamis 15 Februari 2018.

Mendengar teriakan korban, Witaning Sukapti (41) yang merupakan anak korban berlari dan berusaha menolong korban dengan cara mendekap. Meski sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawa korban tetap tak tertolong.

“Setelah korban menjerit minta tolong kemudian anak korban datang berusaha menolong dengan cara mendekap tubuh korban, keduanya terjatuh dan korban pingsan yang kemudian dibawa ke RSUD Tjitrowardojo, namun akhirnya meninggal,” lanjutnya.

Ia menduga korban tersengat arus listrik karena jemuran tersebut terbuat dari kawat yang menyentuh tiang antena televisi. Sedangkan tiang antena tersebut menempel pada sambungan kabel listrik yang terkelupas.

“Dugaannya karena jemuran tersebut terbuat dari kawat yang menyentuh tiang antena TV dan tiang antena TV tersebut menempel pada sambungan kabel listrik yang terkelupas sehingga kawat ada aliran listriknya,” katanya.

Setelah dilakukan pemeriksaan medis, korban kemudian diserahkan kepada keluarga karena tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan atau yang mencurigakan. (***)

sumber: detik.com

Editor :