Senin | 14 Oktober 2019 |
pemkab lingga
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Lingga

LINGGA

Kehadiran SDIT di Daik Targetkan Hafalan Quran, Pembinaan Akhlak dan Pengusaan Bahasa Arab dan Inggris 

Senin | 26 Februari 2018 | 8:48

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lingga – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Madani yang bernaung di bawah Yayasan Bina Insan Madani berencana akan membuka penerimaan pendaftaran siswa baru untuk Tahun Pelajaran 2018/2019.

Sekolah yang akan berlokasi sementara di Kampung Tanda Hilir tersebut sudah berbenah diri beberapa waktu lalu, dengan melaksanakan beberapa kali kegiatan gotong royong oleh beberapa pengurus Yayasan untuk membersihkan gedung bekas Madrasah wakaf dari almarhum H. M. Ali tersebut.

“Untuk gedung sementara kita akan tempati ini dulu, dan untuk tahun depan Insya Allah kita sudah menempati gedung baru di Cening”, ujar Syamsu Rijal, selaku dewan pembina Yayasan Kepada mediakepri.co.id. melalui via telepon seluler, Minggu, 25 Februari 2018.

Dikatakan Syamsu Rijal, Alhamdulillah niat kami untuk memberikan pendidikan yang Islami dan bermutu di daerah kita ini, disambut baik oleh H. Nadar dengan dukungan kongkritnya menghibahkan kurang lebih 1 hektar lahan untuk pembangunan gedung permanen di Cening.

Pria yang sudah sukses membina beberapa SDIT itu menjelaskan, bahwa pendirian SDIT di Daik ini bukan bermaksud menyaingi sekolah-sekolah Negeri atau Sekolah Islam yang sudah ada, tetapi lebih kepada syi’ar. Dengan hadirnya sistem pendidikan yang islami dan bermutu, harapannya ke depan Lingga akan dikenal oleh daerah lain sebagai tempat menimba ilmu pengetahuan, terang laki-laki yang aktif pada organisasi Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Kepulauan Riau tersebut, sebagai pengurus Bidang Peningkatan Mutu.

“Seiring dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi, maka semakin besar pula tantangan bagi orang tua yang akan dihadapkan dengan krisis moral pada anaknya. Tentunya salah satu tugas kita harus menyiapkan bekal keimanan yang kokoh dan bekal keilmuan yang maju untuk mereka”, terangnya.

Selain itu ada tiga target capaian yang akan diprogram oleh SDIT Al-Madani nantinya, diantaranya penguasaan pada hafalan Al-Qur’an, pembinaan akhlak dan pengusaan bahasa Arab dan Inggris untuk tingkat SD, di samping juga pelajaran-pelajaran lainnya seperti umumnya pada sekolah-sekolah negeri”, terang alumni Magester Pendidikan Universitas Negeri Jakarta itu.

Menurutnya, desain lingkungan sekolah yang direncanakan dibangun nanti akan disesuaikan dengan kondisi alam, area bermainnya harus tersedia, sehingga anak-anak kita merasa nyaman di sekolah di bandingkan di rumah.

“Mungkin singkatnya, islami, naturalistik dan modern”, ungkapnya dengan sumringah.
Dan hal itu juga menurutnya mesti harus didukung dengan kepribadian guru-guru yang baik serta profesional.

“Maka nanti guru-gurunya terus diupgrading dan kita pantau kemajuannya” imbuhnya. (meteo)

Editor :