Selasa | 15 Oktober 2019 |
×

Pencarian

NEWS

Kekecewaan Mourinho: Ini Benar-benar Buruk dan Gol Menggelikan

Jumat | 02 Februari 2018 | 13:12

MEDIAKEPRI.CO.ID – Rekrutan anyar Manchester United, Alexis Sanchez akhirnya merasakan kekalahan telak 2-0 setelah dibekuk Tottenham Hotspur, di Wembley, dini hari kemarin. Jose Mourinho menilai gol-gol Spur sangat buruk.

MU mengawali laga sangat buruk. Hanya 11 detik setelah kick-off, mereka sudah kemasu­kan gol Christian Eriksen.

Barisan belakang tim tamu yang digalang Phil Jones dan Chris Smalling gagal mengh­entikan kombinasi Harry Kane, Dele Alli, dan Eriksen yang berujung bobolnya gawang David de Gea.

MU kemudian tertinggal 0-2 setelah Jones membuat gol bunuh diri pada menit ke-28. Bermaksud memotong umpan silang Kieran Trippier, Jones malah membelokkan bola ke gawangnya sendiri.

MU memiliki kesempatan untuk mencetak gol balasan melalui Anthony Martial dan Romelu Lukaku. Tapi, mereka gagal menaklukkan penjaga gawang Spurs, Hugo Lloris, hingga akhir laga.

“Ini adalah performa yang dimulai dengan sebuah gol menggelikan. Benar-benar bu­ruk, gol yang kedua juga karena ketidakberuntungan,” kata Mourinho dikutip BTSport.

Di laga itu, Alexis Sanchez menandai penampilan perta­manya setelah direkrut MU dari Arsenal. anchez beroperasi di sisi kiri dan ikut menyokong penyerang tunggal Romelu Lukaku. Pemain 29 tahun itu tercatat menyentuh bola 75 kali, tapi cuma dua kali menyentuh bola di kotak penalti Spurs. Dia juga tak sekali pun melepaskan tembakan.

Di mata Mourinho, Sanchez sudah berusaha memberi kontribusi maksimal. Akan tetapi, situasi di atas lapangan tak memungkinkannya untuk menyumbang­kan gol atau assist. “Dia bekerja keras dan memberikan segalanya, usaha yang bagus,” kata manajer asal Portugal tersebut.

Dengan tambahan tiga poin ini, Spurs tetap ada di posisi kelima klasemen dengan raihan 48 poin. Sementara itu, MU tetap menghuni peringkat kedua dengan raihan 53 angka.

Sementara Kekalahan dari Spurs membuat MU makin tertinggal dari Manchester City di klasemen sementara Premier League. Mereka kini berjarak 15 poin dari tetangganya itu yang berada di posisi teratas. (***)

sumber: rmol.co

Editor :