Rabu | 02 Desember 2020 |
×

Pencarian

BATAM

Kekompakan dan Kemeriahan Imlek 2018 Diapresiasi Walikota Batam

Ribuan masyarakat Batam meramaikan pembukaan perayaan Imlek bersama dengan PSMTI, Kamis, 15 Februari 2018 malam di Nagoya Batam. Ribuan warga Batam disuguhkan dengan banyak hiburan mulai dari atraksi barongsai, lagu mandarin, dangdut, serta barat. Bukan hanya itu, ada juga berbagai tarian daerah, termasuk tari zapin.

Hadir dalam malam perayaan Imlek seperti Walikota Batam, Kapolda Kepri, Kapolresta, Kepala BP Batam, Ketua DPRD Kepri dan Kota Batam, serta sejumlah tamu VVIP.

Loading...
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengapresiasi seluruh rangkaian kegiatan. ” Kita harus bersatu dalam membangun Kota Batam. Yang memberikan lahan Pak Lukita, yang merencanakan dan melaksanak saya, yang mengetok Ketua DPRD Kota Batam, dan yang menjaga ada Pak Dandim, Pak Kapolda, Pak Kapolresta,” kata Rudi dalam sambutannya.

Ia menambahkan bahwa pelebaran jalan belum selesai dan masih berlangsung. Harapannya, kata Rudi, semoga November 2018 ini sudah selesai semuanya.

” Mari Bapak, Ibu, jalan ini milik kita semua, mari kita menjaga semua. Pak Lukita sudah menyerahkan Pasar Induk kepada saya, nanti seluruh pedagang yang ada di Jodoh akan saya pindahkan ke pasar induk. Doakan supaya PAD Kota Batam bisa lebih banyak lagi,” pungkasnya.

Selain memberikan hiburan perayaan imlek, seluruh pengunjung, juga mendapat prediksi gambaran kehidupan di tahun anjing tanah.

Ketua PSMTI Kota Batam, Randy Tan mengucapkan syukur karena bisa merayakan imlek tahun 2569 bersama. Dirinya juga berterima kasih kepada pejabat dari seluruh stakeholder yang hadir karena sudah mendukung penuh acara ini.

Loading...

“Pada Shio anjing tanah semoga semuanya masyarakat diberi berkah. Terutama yang hadir pada saat ini. Tahun ini kita khususkan PSMTI melakukan acara-acara sosial, beda rumah sebanyak 4 unit,” ujarnya.

Sementara Ketua PSMTI Kepri, Eddy Hussie menceritakan kegiatan-kegiatan yang dilakukan selama setahun dan akan terus menggelar berbagai kegiatan, termasuk program-program sosial.

“Kami berharap pak Wali bisa menata Kota Batam ini agar banyak wisatwan datang ke Kota Batam. Saya sangat mengapresiasi Pak Wali yang sudah nyata membangun infrastruktur Kota Batam,” paparnya.

Seluruh tamu undangan secara bersama sama menyaksikan dan menghitung mundur jelang pergantian tahun baru imlek tepat di pukul 00.00 WIB. Sambil melepaskan kembang api terbesar.

Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo juga menyatakan sudah menyerahkan sejumlah aset kepada Pemkko Batam agar Batam semakin tertib, indah dan pembangunannya bisa berjalan.

BP Batam, kata Lukita, juga akan terus mendukung dan secara aktif akan ikut memajukan perekonomian Kota Batam agar lebih bergairah lagi sehingga perekonomian bisa membaik kembali. (adv)

Loading...
Loading...