Rabu | 23 Oktober 2019 |
pemkab lingga
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Lingga

LINGGA

KPPAD Lingga Berikan Edukasi tuk Antisipasi Situasi Banyaknya Anak Jadi Korban yang Dibalut Agenda Goes to School

Minggu | 25 Februari 2018 | 10:59

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lingga – Komisi Pengawasan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Lingga, sambangi sekolah yang ada di tiga Kecamatan Lingga. Hal ini dilakukan guna memberikan pemahaman kepada siswa untuk selalu berperilaku baik serta memotivasi siswa agar tidak terjerumus dalam hal negatif.

Ketua Komisioner KPPAD Encek Aprizal mengatakan, dalam situasional yang sekarang ini, karena dilihat dari banyaknya kasus, KPPAD mengambil langkah untuk memberikan edukasi ke sekolah, baik itu di tingkat TK, SD, SMP, SMA sederajat yang ada di Kabupaten Lingga. Banyak laporan dari pihak masyarakat seperti siswa merokok. Bahkan ada yang mengkonsumsi obat batuk komix dalam jumlah banyak.

” Sesuai dengan jadual, bulan Februari sampai 1 Maret mendatang, KPPD goes to school di delapan sekolah yang ada di tiga Kecamatan Lingga, yakni, Kecamatan Lingga, Lingga Utara dan Lingga Timur. Untuk materi tergantung jenjang pendidikan sekolah, ” ujarnya melalui pesawat seluler kepada mediakepri.co.id, Sabtu, 24 Februari 2017.

Lebih jauh, katanya, edukasi yang diberikakn KPPAD diantaranya, siswa agar memanfaatkan waktu dengan baik, jauhi pergaulan yang bisa merusakkan diri. Baik dari sisi pendidikan maupun kesehatan, tambahnya, tidak lupa peringatan agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas dan bahaya mengkonsumsi miras.

Selain itu kata Afrizal, Januari hingga Februari 2018 ini, KPPAD mencatat ada empat kasus anak, diantanya, tiga kasus hak asuh anak dan satu kasus pencabulan terhadap anak.

Dalam situasi ini KPPAD mengimbau baik itu kepada peran masyarakat terlebih lagi orang tua agar selalu mengawasi anak, memberikan perhatian yang penuh agar anak tidak, mencari perhatian keluar.

“Apa lagi sekarang Kepri dihebohlan dengan narkoba, tentu ini harus diingatkan untuk generasi muda, ” imbuhnya (meteo)

Editor :