Minggu | 22 September 2019 |
×

Pencarian

NEWS

Liburan Ke Aceh Belum Lengkap Kalau Belum Cicipi Kopi Solong

Rabu | 28 Februari 2018 | 15:55

MEDIAKEPRI.CO.ID, Aceh – Warung kopi Solong di Aceh populer di kalangan wisatawan. Kamu penggemar kopi mesti mampir ke sini kalau liburan ke Aceh.

Sensasi ngopi di Aceh memang beda! Di Nusantara banyak daerah penghasil kopi namun nikmat dan cita rasanya beda-beda! Di Aceh terkenal dengan kopi Gayonya, kopi yang berasal dari daratan tinggi pegunungan Gayo.

Selain itu ada juga kopi yang di tanam di kawasan Aceh lainnya seperti di Kawasan Aceh Jaya, Aceh Barat maupun di Kawasan Pidie.

Cerita kopi traveler yang berkunjung ke Aceh pastinya akan membawa buah tangan atau oleh-oleh kopi yang di sediakan di gerai souvenir di beberapa lokasi di Aceh.

Di Banda Aceh banyak warung kopi yang selalu ramai di kunjungi masyarakat lokal maupun wisatawan lokal dan mancanegara.

Ada satu warung yang sudah fenomenal dan menjadi salah satu destinasi ngopi di Banda Aceh yang lokasinya di kawasan Kecamatan Ulee Kareng, namanya warung kopi Solong.

Bersama rekan kerja setelah beraktivitas kami menyempatkan merasakan nikmatnya kopi khas Aceh yang di sajikan dengan gula aren sebagai pemanisnya! Sangat berasa nikmat.

Kopi yang disajikan di warung ini diolah sendiri oleh pemiliknya dan diseduh dan melalui saring sehingga saat kita mencicipi biji kopinya tidak muncul lagi di gelas, bisa dikatakan kopi saring!

Namun jika kamu yang suka kopi espresso, di sini juga tersedia untuk bisa dicoba! Yang pasti cita rasanya juga pasti beda dengan kopi seduh seperti biasanya. (***)

sumber: detik.com

Editor :