Senin | 30 November 2020 |
×

Pencarian

BATAM

Menyamai Alquran dalam Hati dan Amal, Cara Antisipasi Kenakalan Remaja di SD Juara Batam

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Sekolah Dasar (SD) Juara Batam, yang merupakan binaan Rumah Zakat menggelar Mukhoyyam Qur’an dengan tema “Menyemai AL Qur’an dalam hati dan amal” selama dua berturut-turut mulai hari Kamis sampai Jumat 15 – 16 Februari 2018.

Kegiatan yang melibatkan sebanyak 29 siswa siswi SD Juara Batam diselenggarakan di Komplek Pesantren Mizanul Ulum Kavling Bukit Layang Blok C, RT 06/ RW 17, Kelurahan Mangsang, Kecamatan Sungai Beduk, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Loading...

Mukhoyyam Qur’an yang melibatkan siswa siswi kelas 1 & 2 SD Juara Batam ini, diisi dengan peningkatan kwalitas bacaan Qur’an siswa siswi, motivasi mempelajari Al Qur’an, Sholat Tahajud bersama, dan Tadabur Qur’an surah Al Kahfi ayat 1 – 10. Agar peserta yang mengikuti kegiatan ini tidak bosan dan jenuh, maka pelaksanaan ini dikemas dengan menyenangkan dan game-game seruh, sehingga seluruh peserta terus bersemangat mengikuti seluruh rangkaian acara.

Istimewa

Dwi Rizky Wulandari, selaku Kordinator Program TTQ (Tilawah Tahsin Qur’an) SD Juara Batam sekaligus Ketua Panitia Mukhoyyam Qur’an menuturkan Mukhoyyam Qur’an ini menjadi bagian program ketuntasan belajar Qur’an. Sehingga, katanya, Al Qur’an benar-benar berada di hati peserta dan dapat diaplikasikan menjadi amal yang dapat dirasakan manfaatnya bagi lingkungannya sesuai temanya.

Program yang rutin dilaksanakan setiap akhir pekan ini, juga menjadi agenda positif dan sebagai kegiatan alternatif yang syarat dengan menanamkan nilai-nilai akhlak, yang mejadi benteng virus kenakalan remaja dan krisis akhlak yang terus mengerus generasi bangsa akhir-akhir ini. Sehingga program-program positif seperti Mukhoyyam Qur’an menjadi program triwulan di SD Juara Batam ini, harus tumbuh menjadi kegiatan alternatif dan pilihan anak-anak serta remaja Indonesia yang terus diminati.

Kegiatan yang berlangsung sederhana ini menjadi kegiatan yang spesial karena dihadiri Agus Suprianto, Amil Rumah Zakat dan salah satu Mahasiswa Karya Anak Bangsa Public Speaking. Kedatangan ini memberikan memotivasi siswa untuk cinta Sholat dan Birullwalidain. Harapan selanjutnya, siswa siswi semakin cinta menunaikan sholat lima waktu dan bakti kepada orang tua semakin tumbuh menjadi tutur kata yang lembut, ringan tangan membantu orang tua dan senantiasa mendoakan keduanya.

Loading...

Istimewa

“Program Mukhoyyam Qur’an SD Juara Batam adalah salah satu program yang sangat saya apresiasi, dan kali ini saya menyempatkan hadir membersamai program ini untuk memotifasi siswa siswi agar semakin cinta Ibadah dan sayang kepada kedua orang tua, karena bagi saya Sholat dan bakti kepada kedua orang tua adalah bagian dari kunci kesuksesan kita,” tutur Agus Suprianto.

Sekolah Juara adalah Sekolah Gratis Berkualitas yang menjadi bagian dari optimalisasi program penyaluran dana Zakat, Infak, Shodaqoh dari masyarakat, dengan Misi “Mencetak Generasi Unggul dan berkarakter Juara” sehingga siswa siswi dapat mengoptimalkan setiap potensinya dan menemukan kunci-kunci pintu rumah kesuksesannya. (rilis)

Istimewa

Loading...
Loading...