Senin | 25 Januari 2021 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Menyamar Jadi Petugas PLN, Seorang Pria Bawa Kabur Barang Ini

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Polisi menangkap W Ayanto (48) pelaku tindak pencurian di sebuah rumah di Duren Sawit, Jakarta Timur. Saat beraksi, W Ayanto mengaku sebagai petugas PLN.

“Iya benar, sekarang pelakunya sudah kami tangkap,” kata AKP Nevo saat dikonfirmasi, Rabu 31 Januari 2018 malam.

Loading...

Nevo mengatakan kejadian pencurian itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB di Jalan Palem Indah Blok C/15 Rt 011/014 Kelurahan Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jaktim, Selasa 30 Januari 2018.

Nevo menjelaskan Ayanto datang ke rumah milik Najmi yang saat itu hanya dihuni seorang pembantu bernama Siti.

Ayanto datang dengan modus seolah-olah melakukan pengecekan listrik.

“Pelaku ini seolah-olah melakukan pengecekan intalasi listrik di rumah korban sambil bawa Kartu Pelanggan PLN warna hijau,” kata Nevo.

Loading...

Nevo menambahkan Ayanto juga membujuk Siti untuk mengantar ke lantai dua. Saat berada di lantai dua, Ayanto meninggalkan Siti yang berada di lantai dua.

“Siti diminta pelaku untuk memegang saklar listrik dan tersangka turun, seolah-olah untuk mengecek meteran listrik dan kemudian tersangka mengambil barang-barang milik korban tersebut. Pelaku langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor,” jelas Nevo.

Mengetahui barang-barangnya hilang, Najmi melaporkan kejadian itu ke Polsek Duren Sawit. Ayanto berhasil ditangkap di Jalan Dermaga, Duren Sawit.

Polisi menyita barang bukti dua buah telpon genggam, satu buah laptop, satu unit sepeda motor dan 12 lembar kartu pelanggan PLN warna hijau. Selain itu, polisi masih mendalami dari mana pelaku mendapatkan kartu pelanggan PLN, dan mengejar beberapa pelaku lainya.

“Dia katanya foto kopi atau cetak di daerah Pramuka tapi masih kita dalami lagi dari mana asal kartu pelanggan PLN yang dijadikan alat modus tersebut,” imbuhnya. (***)

sumber: detik.com

Loading...
Loading...