Senin | 30 November 2020 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Polres Pematangsiantar Berikan Sanksi Tegas ke Oknum Polisi yang Pukul Wartawan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Pematangsiantar – Pasca oknum polisi memukuli seorang wartawan media online M Hamza Harahap (22) di pos penjagaan Polres Pematangsiantar, Sabtu 3 februari 2018 lalu, Polres Pematangsiantar menyampaikan permohonan maaf kepada segenap wartawan dan pimpinan media.

“Atas tindakan anggota personil Satsabhara bertugas di pos penjagaan inisial Aiptu AS kami mewakili pimpinan Polres Pematangsiantar memohon maaf dan tak ada maksud melecehkan wartawan dan media manapun yang bertugas di wilayah kerjanya,” ujar Wakapolres Kompol JM Sagala di hadapan wartawan yang menggelar aksi damai di Polres Pematangsiantar, Senin 5 februari 2018 pagi sekira pukul 11.00 WIB.

Loading...

Wakapolres menegaskan, pasca kejadian pemukulan M Hamzah Harahap, Sabtu 3 februari 2018, pihaknya langsung melakukan pemeriksaan dan penindakan sanksi disiplin terhadap oknum polisi dari kesatuan Sabhara. “Dia (AS) langsung dihukum disiplin lari mengelilingi wilayah hukum kesatuan Polres Pematangsiantar dan push-up guna mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tegas Sagala.

J Sagala menceritakan, (AS) sebelumnya bertugas di satuan Brimob dan beberapa bulan lalu dipindahkan tugas di Polres Pematangsiantar.

Kepolisian sendiri dalam hal ini meminta keterangan kedua belah pihak demi proses penyelidikan dan bukan hanya satu orang saja. Hal tersebut bertujuan untuk mengetahui secara pasti proses kejadian itu.

Pastinya, lanjut Wakapolres, pihaknya tetap memproses hukum disiplin terhadap anggotanya Aiptu AS di bagian Propam Polres Pematangsiantar. “Proses hukum disiplinnya sudah kita tekankan tetap jalan sebagaimana proses hukum berjalan dikepolisian,” terangnya.

Loading...

Sebelumnya, perwakilan mengatasnamakan wartawan di Pematangsiantar menggelar aksi menuntut tindakan tegas pimpinan kepolisian terhadap anggotanya yang melakukan pemukulan.

Menurut mereka, kepolisian seyogianya mengayomi dan jadi pelindung masyarakat. (***)

sumber: hariansib.co

Loading...
Loading...