Selasa | 24 September 2019 |
×

Pencarian

NEWS

Rencana UII Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru di Kalimantan Utara Disambut Baik Oleh Bupati Bulungan

Kamis | 22 Februari 2018 | 10:11

Rencana itu ditandai kunjungan kerjasama Pemerintah Kabupaten Bulungan ke UII.

MEDIAKEPRI.CO.ID, Sleman – Universitas Islam Indonesia (UII) akan membuka pendaftaran mahasiswa baru di Kalimantan Utara, khususnya di Kabupaten Bulungan. Hal ini bertujuan guna memberikan kesempatan berkuliah yang lebih luas bagi pelajar di Kalimantan.

Rencana itu ditandai kunjungan kerjasama Pemerintah Kabupaten Bulungan ke UII. Kunjungan dipimpin langsung Bupati Bulungan, Sudjati beserta jajaran yang diterima langsung pula Rektor UII, Nandang Sutrisno beserta jajaran.

Dalam sambutannya, Rektor UII mengaku akan membuka lebar peluang kerjasama untuk menggali dan meningkatkan potensi yang dimiliki daerah-daerah Indonesia. Terlebih, langkah-langkah itu sejalan dengan catur dharma UII.

“Sampai saat ini kami sudah memiliki beberapa mitra kerjasama, yaitu dengan Pemerintah Kabupaten Purworejo dan Pemerintah Kabupaten Pacitan,” kata Nandang di Gedung GBPH Prabuningrat UII, belum lama ini.

Ia menerangkan, program unggulan yang sedang digali di antaranya pengembangan sumber daya manusia di kelurahan dan pengembangan desa. UII turut memberikan pendampingan sumber daya manusia untuk meningkatkan daya saing desa.

Menanggapi itu, Bupati Bulungan mengungkapkan apresiasi kepada UII atas peluang kerjasama yang hendak dijalin tersebut. Ia menegaskan, Pemkab Bulungan siap bekerjasama dengan UII demi mengembangkan potensi-potensi yang ada.

“Kami akan siapkan yang berkaitan dengan potensi yang akan digali dalam kerjasama ini, kami akan diskusikan dengan internal, sehingga ketika UII datang ke Bulungan semua akan siap dan kerjasama berjalan baik,” ujar Sudjati.

Rencananya, langkah awal kerjasama akan diimplementasikan dengan dibukanya tes penerimaan mahasiswa baru dengan pola Computer Based Test (CBT) di Kabupaten Bulungan. Hal ini akan dilakukan guna memudahkan siswa-siswa di Kalimantan Utara yang ingin berkuliah di UII. (***)

sumber: republika.co.id

Editor :