Jumat | 22 Januari 2021 |
×

Pencarian

BATAM

SD Juara Batam Jadi Pilihan, Selain Berkualitas, Masyarakat Senang Sekolah Penuh Kegiatan Tuk Tingkatkan Kemampuan Siswa

PPDB Disambut Positif Masyarakat

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Sekolah Dasar (SD) Juara Batam membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2018-2019. Pembukaan tahun ajaran baru ini dimulai dari tanggal 1 Februari dan berakhir pada tanggal 28 Februari 2018 mendatang.

Loading...

SD Juara Batam buka pendaftaran lebih cepat, sebenarnya dibuka pada Bulan Juli 2018 mendatang karena tingginya animo dan antusias dari calon orang tua didik. Makanya, sekolah binaan Rumah Zakat ditahun ke tiga ini seperti biasa pada setiap tahunnya, jauh-jauh hari sudah membuka pendaftaran.

Masyarakat luas mengetahui informasi tentang SD Juara dari mulut ke mulut. Lalu, informasi terus berkembang berdasarkan testimoni dari para orang tua yang pernah menyekolahkan anaknya di SD Juara.

“Saya memilih sekolah ini, selain gratis bagi anak saya, kualitasnya kata orang-orang bagus. Di sekolah ini dapat seragam dan buku pelajaran, pokoknya gratis. Saya berharap semoga sekolah ini lebih maju dan anak saya jadi anak yang baik dididik disini,” tutur Lilik Tri Ningsih, janda 3 anak yang mendaftarkan anaknya beberapa waktu lalu.

Disamping gratis, SD Juara juga menyuguhkan pendidikan yang berkualitas, itulah mengapa respon masyarakat sangat tinggi. Selain untuk merespon tingginya antusiasme masyarakat, proses penerimaan siswa baru jauh-jauh hari dibuka juga karena proses yang panjang sehingga harus ditangani secara profesional, yakni mulai dari kelengkapan berkas, survey, tes kematangan, wawancara dan seterusnya.

Loading...

Shofar Fitrotul Al Amin S.Pd.I selaku Kepala SD Juara Batam mengatakan rangkaian proses di atas diadakan dalam rangka menyaring calon siswa yang benar-benar layak menerima manfaat zakat. Karena SD Juara, katanya, diperuntukan bagi kaum duafa yang secara ekonomi masuk ke kelas keluarga pra sejahtera.

SD Juara Batam yang masih menempati Gedung Pesantren Mizanul Ulum Kavling Bukit Layang Blok C RT 06 RW 17 Kelurahan Mangsang, Kecamatan Sungai Beduk, Batam, Kepulauan Riau ini, mentargetkan 25 siswa perkelas. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari penjaminan mutu sekolah, dan optimalisasi pendampingan siswa siswi dari anak-anak Yatim Piatu fakir Miskin yang bersekolah gratis di SD Juara Batam yang menjadi binaan Rumah Zakat. Dengan pendampingan dan pengelolaan secara profesional, diharapkan siswa siswi dapat mengembangkan potensinya secara optimal sehingga tercipta generasi yang unggul dan berkarakter Juara.

Sekolah yang menjaring masyarakat miskin yang ada di sekitar wilayah Tanjung Piayu, Mangsang, Duriangkang, Kavling Punggur, Kampung Tua Bagan, Kampung Tua Teluk Lengung dan sekitarnya ini, rencananya akan pindah ke lokasi dan gedung baru. Sekolah ini akan dibangun ditanah seluas 3.500 M2 di Kavling Garudayaksa Kampung Tua Bagan RT 01 RW 09 Kelurahan Tanjung Piayu, Kecamatan Sungai Beduk Kota Batam.

Dalam pembangunan ini, pihak sekolah mentargetkan untuk mendirikan asrama Yatim sebagai fasilitas siswa siswi yang tidak memiliki tempat tinggal dan jarak tempu yang jauh. Untuk merealisasikan program ini membutuhkan para dermawan untuk bersinergi hadirkan gedung baru Sekolah Gratis binaan Rumah Zakat ini.

“Bagi Mitra Donatur yang ingin berpartisipasi pembangunan Sekolah Gratis ini dapat berdonasi melalui Rumah Zakat di Komplek Lotus Garden Blok A nomor 8 Jalan. Laksamana Bintan Kelurahan Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota atau menghubungi Bapak Muhammad Isa Tlp. 081260292955” tutur Shofar Fitrotul Al Amin S.Pd.I selaku Kepala SD Juara Batam menambahkan. (rilis)

Loading...
Loading...