Kamis | 28 Januari 2021 |
×

Pencarian

LINGGA

Sebulan Tak Hujan di Daik, Debit Lumbung Air Tak Mampu Penuhi Kebutuhan Masyarakat

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lingga – Sebulan tidak turun hujan, warga Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga, Lingga terjadi krisis air bersih.

Kondisi ini membuat warga mengeluh. Bahkan keluhan warga semakin tidak terbendung ketika dua hari suplai air bersih tidak ada mengalir ke rumah.

Loading...

“Kondisi ini menjadi catatan yang memprihatinkan sekali. Ironisnya, pemerintah melalui instansi terkait tidak mengantisipasi situasi ini,” ujar tokoh pemuda, Aziz Martindas kepada mediakepri.co.id, Kamis, 1 Februari 2018.

Disebutkannya, sudah dua hari ini air tidak mengalir lagi ke rumah. Kondisi ini memberikan keprihatinan sekali. Soalnya, selama ini Lingga, khususnya wilayah Daik, memiliki sumber mata air yang cukup banyak dengan adanya mata air terjun, satu diantaranya air terjun tande.

Lebih jauh dikatakannya, informasi tentang Daik lumbung air sudah sampai kemana mana dan tersebar luas dengan baik. Tapi untuk memenuhi kebutuhan orang Daik yang hanya berpenduduk lebih kurang 4.000 orang, tambahnya, dihantam sebulan tidak hujan, sudah tidak bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Kedepan, berharap kepada pemerintah daerah agar masalah ini ditindak lanjuti. Salah satu langkahnya adalah dengan membuat DAM daya tampung air dengan kapasitas besar. Tentunya, tidak hanya membangun bak saja,” ujarnya. (meteo)

Loading...
Loading...
Loading...