Senin | 26 Oktober 2020 |
×

Pencarian

BATAM

TNI AL Tangkap Kapal Ikan Tak Berdokumen, saat Diperiksa Ditemukan Sabu Bernilai Triliunan Rupiah

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Pengungkapan penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 1 Ton dari KM Sunrise Glory terlihat jelas dari foto yang beredar di dunia maya.

Petugas gabungan dari TNI AL dan instansi terkait terlihat sibuk mengeluarkan sejumlah benda dalam kemasan karung plastik berwarna putih.

Loading...

Meski tidak terlihat jelas apa isi dalam karung plastik yang terikat tersebut, namun bisa dipastikan puluhan karung tersebut berisi narkoba jenis sabu-sabu dengan latar kapal KM Sunrise Glory.

Pasca penangkapan kapal serta anak buah kapal KM Sunrise Glory, ternyata aparat keamanan TNI AL menemukan adanya indikasi penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu seberat ratusan kilogram dengan nilai ditaksir triliunan rupiah yang dibawa kapal tersebut.

Danlanal Batam, Kolonel Laut Iwan Setiawan saat dikonfirmasi membenarkan adanya pengungkapan temuan tersebut. Akan tetapi, ia belum bisa menjelaskan secara detail berapa jumlah narkoba jenis sabu yang diamankan dari kapal tersebut.

“Betul mas, besok kita Espos tangkapan itu ya,” jelas Iwan singkat melalui pesan singkat (SMS), Jumat, 9 Februari 2018 sore.

Loading...

Penangkapan ini bermula ketika, Kapal patroli KRI Siguro-864 melakukan patroli sekitar pukul 14.10 WIB, Rabu, 7 Februari 2018.

Saat itu tim melihat kapal berbendera Taiwan. Tim patroli, mendeteksi kapal asing tersebut sedang melakukan aktivitas ilegal di perairan Selat Philip perbatasan perairan Singapura dan Batam.

Saat ditangkap kapal KM Sunrise Glory tidak memiliki sama sekali dokumen resmi yang dibawa saat berlayar,kapal memiliki spesifikasi GT.70 dengan jenis kapal merupakan kapal ikan, memiliki anak buah kapal sebanyak 4 orang dan di nahkodai Chen Chung Nan warga negara Taiwan.

Berdasarkan pemeriksaan TNI AL, tujuan kapal KM.Sunrise Glory yaitu Malaysia-Taiwan, saat diperiksa muatan kapal kosong, namun di kapal ditemukan jaring trawl. (kmg)

sumber: batamclick.com

Loading...
Loading...