Minggu | 22 September 2019 |
×

Pencarian

NEWS

WOW!!! Rumah Baca di Cirebon Ini Diprediksi Selesai Satu Hari

Selasa | 13 Februari 2018 | 16:29

MEDIAKEPRI.CO.ID, Cirebon – Rumah baca yang didirikan oleh Tetra Pak Indonesia ini dibuat dari material hasil daur ulang daur ulang barang bekas.

Bahan tersebut tersebut merupakan bahan daur ulang kemasan karton Tetra Pak sebagai material utamanya.

Tetra Pak Indonesia melalui kegiatan Employee Engangement perusahaan membangun rumah baca di SDN 4 Dawuan, Selasa 13 Februari 2018.

Ada 160 karyawan Tetra Pak Indonesia yang bahu-membahu menyelesaikan pembangunan rumah baca bagi warga dalam waktu satu hari.

Communication Manager Tetra Pak Indonesia, Gabrielle Angriani, mengaku pihaknya merasa senang dapat membangun sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat.

Tetra Pak Indonesia adalah perusahaan global terkemuka yang bergerak di bidang pemrosesan dan pengemasan makanan dan minuman.

Tetra Pak Indonesia juga menyediakan produk yang aman, inovatif, dan berwawasan lingkungan bagi Indonesia.

“Kami selalu memikirkan dampak yang lebih luas dari operasi kami terhadap lingkungan dan masyarakat,” kata Gabrielle saat ditemui di SDN 4 Dawuan, Selasa 13 Februari 2018.

Sebelumnya, Tetra Pak Indonesia juga pernah berbagi peralatan ke beberapa sekolah di antaranya kursi, meja, dan pojok daur ulang.

Mendirikan rumah baca seperti yang dibangun kali ini adalah yang pertama kali.

Ke depannya, Tetra Pak Indonesia akan mengajak customer dan mitra lainnya untuk membangun kegiatan seperti ini.

“Kami menyambut gembira pembangunan rumah baca karena SD kami belum memiliki ruang khusus untuk membaca,” ujar Kepala Sekolah SDN 4 Dawuan, Ano Suharno, saat ditemui di SDN 4 Dawuan, Selasa 13 Februari 2018.

Di SDN 4 Dawuan, ada 3 ruang kelas untuk 91 murid. Ada dua kelas yang bergantian masuk pagi dan siang.

Di SDN 4 Dawuan belum pernah ada pembelajaran daur ulang sehingga adanya tempat baca ini dapat memberikan edukasi kepada murid tentang daur ulang sendiri.

Pembangunan Rumah Baca untuk Negeri ini merupakan suatu bentuk kontribusi Tetra Pak Indonesia terhadap lingukan dan masyarakat, terutama di daerah Cirebon.

“Pembangunan rumah baca ini diharapkan akan memberikan kontribusi besar bagi proses belajar-mengajar yang lebih nyaman dan menyenangkan di sekolah sambil memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” ujar Environment Manager Tetra Pak Indonesia, Reza Andreanto.

Rumah baca tersebut berukuran 4 x 6 meter dan rencananya selesai dalam satu hari. (***)

sumber: tribunnews.com

Editor :