KARIMUN

Bupati Karimun Tutup MTQ Kecamatan Buru, Kelurahan Lubuk Puding Jadi Juara Umum

Senin | 05 Maret 2018 | 21:02

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Bupati Karimun, Aunur Rafiq menutup Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Buru, yang digelar di lapangan kantor camat buru, jalan bukit Mencali, Minggu, 4 Maret 2018.

“Semoga dengan pelaksanaan MTQ ini para generasi muda Kabupaten Karimun khususnya Kecamatan Buru dapat terjauhkan dari narkoba dan penyakit masyarakat lain nya,” kata Rafiq dalam sambutannya.

Rafiq mengatakan, semaraknya pelaksanaan MTQ ini dari mulainya pawai ta’arufnya, dan dilihat dari bangunan bazar dan lain sebagainya, menunjukkan masyarakat buru mampu dan bisa bekerja sama dengan baik untuk menyukseskan pelaksanaan MTQ ini.

“MTQ di Kecamatan Buru Alhamdulillah cukup megah, baik dari pawai ta’aruf nya, stand bazar dan lain sebagainya. Ini menunjukkan masyarakat buru mampu dan bisa bekerja sama dengan baik,” ujarnya.

Rafiq menambahkan, suksesnya pelaksanaan MTQ ini, tentu pula akan ada Qori Qoriah yang berkualitas disamping suksesnya pelaksanaan MTQ itu.

“Jika pelaksanaan MTQ ini sukses, tentu kita harapkan, kualitas dan hasil yang didapatkan dari pelaksanaan MTQ ini juga harus baik dari Qori Qoriah. Dari kecamatan buru ini nantinya akan dapat mengirimkan Qori Qoriah nya di MTQ tingkat kabupaten karimun yang insyaallah akan dilaksanakan pada tanggal 4 April 2018 mendatang di kecamatan ungar,” tutupnya.

Diketahui, pelaksanaan MTQ yang berlangsung pada 1-4 Maret 2018 tersebut, Kelurahan Lubuk Puding keluar sebagai juara umum dengan nilai 1,260.

Sedangkan, Desa Tanjung Batu Kecil juara dua dengan nilai 1,216. Selanjutnya Kelurahan Buru mendapatkan juara tiga dengan poin 1,185 dan Desa Tanjung Hutan sebagai juara harapan satu dengan poin 1,123. (kmg/riandi)

Editor :