Selasa | 15 Oktober 2019 |
pemkab lingga
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Lingga

LINGGA

ALHAMDULILLAH.. Keluarga Setuju, Rumah Mantan Sekda Lingga Dijadikan Gedung Sementara SDIT Al-Madani Lingga

Senin | 05 Maret 2018 | 17:46

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lingga – Sebanyak tujuh orang dari pengurus Yayasan Insan Madani Lingga melakukan kegiatan gotong royong untuk membersihkan pekarangan gedung sementara SDIT Al-Madani di Kampung Cening, Daik Lingga.

Dimana rumah Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) pertama Kabupaten Lingga itu, rencananya akan ditempati untuk dilaksanakan proses pembelajaran dan penanaman konsep untuk para siswa, ruang kepala sekolah dan ruang tata usaha.

Syamsurijal, pengurus yayasan menjelaskan terkait pindahnya dari rencana gedung yang awal, menurutnya karena halamannya yang lebih luas. Awalnya memang berencana menempati gedung bekas Madrasah yang di Kampung Tanda Hilir, tapi setelah melihat ada bangunan kosong di sini, dan halamannya luas, tempatnya juga strategis dekat jalan.

“Kemudian coba kita sampaikan dengan pak H. Nadar, beliaupun menghubungi kerabat almarhum Pak M. Tahir. meminta untuk menyampaikan hajat kita untuk mendirikan Sekolah Dasar Islam Terpadu kepada pihak keluarga. Alhamdulillah pihak keluarga memberikan izin untuk menggunakan tempat ini untuk gedung sementara kita”, ujar ustaz Ijal, sapaan akrabnya, kepada mediakepri.co.id, Minggu, 4 Maret 2018.

Lebih jauh katanya, tentunya pemberian izin dari keluarga ini merupakan sebuah amanah. Untuk itu, katanyam kita akan jaga amanah ini, seperti kita menjaga rumah kita sendiri tambah Dewan Pembina Yayasan itu. Ia juga berdoa, mudahan-mudahan hal tersebut dapat menjadi amal jariyah untuk almarhum beserta keluarga.

“Alhamdulillah di sini terasnya lumayan besar dan panjang, nanti bisa kita jadikan area belajar anak, sehingga anak-anak belajarnya bisa lebih rileks. Rencananya nanti juga kita akan bangun Playground sebagai sarana bermain anak dan harus ada gazebo-gazebo juga untuk tempat muraja’ah dan hafalan anak-anak”, jelas pria lima anak tersebut.

Sementara itu, Asman Jaya, selaku ketua Yayasan Insan Madani Lingga, mengharapkan untuk gotong royong selanjutnya semua pengurus dapat ikut.

“Nampaknya kita harus ada goro lagi untuk selanjutnya, karena masih banyak juga pekerjaan yang lain, mudah-mudahan semua pengurus bisa ikut” ujarnya. (meteo)

Editor :